SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pak Wali..! Batam Dikepung Banjir

  • Reporter:
  • Selasa, 14 November 2017 | 10:51
  • Dibaca : 196 kali
Pak Wali..! Batam Dikepung Banjir
Warga Sengkuang di tengah banjir yang terjadi Selasa (14/11/2017) pagi. /ARRZY ADITYA

SINDOBATAM – Hujan lebat mengguyur Kota Batam pagi tadi (14/11/2017). Sejumlah titik langganan banjir kembali terendam karena belum ditangani serius oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Padahal, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menjanjikan akhir tahun ini masalah banjir tuntas.

Pantauan SINDO BATAM, titik banjir tersebut berada di RT 1, 2, 3, dan 4 yang masuk wilayah RW 11 Tanjungsengkuang, Batuampar. Air bahkan pernah mencapai sedada dan sepinggang orang dewasa. Air masuk dan menggenangi rumah warga sejak pukul 05.00 WIB.

Warga tampak sibuk mengangkat barang-barangnya agar tak terkena air yang mulai menggenangi lantai dalam rumah warga. Beberapa warga lainnya terlihat mendorong motor untuk memindahkannya ke lokasi yang lebih tinggi.

Ketua RT 02 RW 11 Tanjungsengkuang, Asnan Napitupulu mengatakan, banjir tersebut disebabkan adanya sampah yang menyumbat saluran air, sehingga air dari selokan meluap dan membanjiri rumah warga. Asnan menepis anggapan yang menyebut banjir di wilayahnya dikarenakan air laut pasang.

“Menurut saya banjir ini karena hujan deras ditambah sampah yang menyumbat drainase, terus gorong-gorongnya berbentuk bulat dan sempit, bukan berbentuk jembatan,” ujarnya.

Selain di Sengkuang, benjir juga terjadi di kawasan Mencem. Selain di Batuampar. Banjir juga terjadi di Batamkota. Ruas jalan di kawasan Kapita Plaza, selain itu langganan banjir lain, SMP 28 Batam dan sejumlah lokasi lain.

“Kami berharap Wali Kota segera bertindak, agar banjir bisa segera hilang,” kata salah seorang pengendara Sulaini usai menerobos banjor depan Kapita Plaza.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com