SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Parkir Sembarangan Digembok Dishub

Parkir Sembarangan Digembok Dishub
Seorang petugas parkir saat merapikan kendaraan. /Ricky Robiansyah

KARIMUN – Dinas Perhubungan (Dishub) Karimun melakukan penggembokan dan merantai kendaraan yang parkir sembarangan di Kawasan Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun. Hal itu dilakukan untuk memberikan efek jera, sebab kendaraan tersebut mengganggu lalu lintas.

Persoalan parkir di kawasan pelabuhan domestik memang telah lama terjadi. Sebelumnya pengendara memang bebas memarkirkan kendaraan di kawasan tersebut. Namun, Dishub Karimun mulai menertibkan parkir dengan memberikan batas masuk terhadap kendaraan roda dua maupun empat. Sehingga penataan parkir di kawasan itu mulai rapi.

Kabid Lalu Lintas Dishub Karimun Budi Setiawan mengatakan, imbauan untuk tidak parkir sembarangan di lokasi tersebut telah beberapa kali dilakukan. Namun masih ada saja oknum yang tak menaati peraturan.

“Kita hanya ingin memberikan efek jera, bukan sanksi. Kendaraan mereka kita rantai dan untuk membukanya mereka harus menemui petugas yang standby disana. Ketika pengendara ingin membuka rantai tersebut, petugas kemudian akan memberikan peringatan agar tidak memarkirkan kendaraan di lokasi dilarang parkir,” ujar Budi, Senin (7/5/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com