SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembobol Rumah WN Inggris Dibekuk

  • Reporter:
  • Senin, 25 Juni 2018 | 14:42
  • Dibaca : 50 kali
Pembobol Rumah WN Inggris Dibekuk
ilustrasi

SEKUPANG – Polsek Sekupang membekuk pembobol rumah warga negara Inggris di Villa Bukit Dangas, Minggu (17/6/2018) pekan lalu. Pelaku membawa kabur uang dolar setara Rp23 juta.

“Pemilik rumah tidak ada di tempat ketika kejadian,” ungkap Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji, kemarin.

Pelaku yang bernama Waldermar (32) beraksi Jumat 15 Juni lalu. Dia ditangkap dua hari kemudian di kediamannya di Perumahan Putri Tujuh, Batuaji.

Pelaku tidak bisa mengelak karena di rumahnya ditemukan sejumlah uang milik WN Inggris yang diketahui bernama Hayes (65). Polisi mengamankan uang senilai Rp350.000, 1.200 Dolar Singapura dan USD200. Pelaku sudah memakai sebagian uangnya karena berdasarkan laporan korban, uangnya yang hilang terdiri senilai Rp2 juta, 1.800 dolar Singapura, hanya uang dolar Amerika Serikat yang tidak berkurang.

Kompol Oji menerangkan pencurian rumah WNA itu terungkap Jumat (15/6) siang, ketika Hayes kaget dompetnya yang berisi uang raib. Hayes lalu melapor ke Polsek Sekupang. “Dompetnya disimpan di dalam laci lemari. Rumahnya acak-acakan,” sambung Oji.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat karena tidak punya uang dan pengangguran. Rumah Hayes diincar karena dalam keadaan kosong saat niat jahat pelaku muncul. “Pelaku sudah mengamati rumah korban,” ujar Oji. Pelaku dijerat dengan pasal 362 tentang Pencurian dan terancam hukuman penjara maksimal lima tahun. romi kurniawan/fathurohim

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com