SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembunuh Kasir Hotel Divonis 14 Tahun Bui

  • Reporter:
  • Selasa, 12 Maret 2019 | 09:39
  • Dibaca : 128 kali
Pembunuh Kasir Hotel Divonis 14 Tahun Bui
Terdakwa kasus pembunuhan kasir Hotel Milenium, M Syahyuda (20) divonis 14 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, kemarin. /rocky robiansyah

KARIMUN – Terdakwa kasus pembunuhan kasir Hotel Milenium M Syahyuda (20) divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun 14 tahun penjara, Senin (11/3) sore.

Yudha terbukti bersalah melakukan pembunuhan terhadap Ida (23) Kasir Hotel Milenium terletak di Jalan Teuku Umar Kelurahan Tanjungbalai Kota, Sabtu 29 September 2018 lalu.

Terdakwa melakukan pembunuhan karena motif ketertarikan terhadap korban dan merencanakan melakukan pemerkosaan, namun upaya tersebut gagal. Ia menghabisi nyawa korban dengan cara menjerat leher korban menggunakan handuk dan menghantamkan pipi korban ke tembok hingga meninggal dunia.

Dalam persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Yanuarni Abdul Gaffar, didampingi hakim anggota Antoni Trivolta dan Agus Soetrisno dengan JPU Kejaksaan Negeri Karimun disaksikan keluarga Korban Ida di ruang Sidang Kartika PN Karimun.

Sebelum menuntut terdakwa, Hakim secara bergantian membacakan keterangan dan kronologis kejadian. Setelah itu, Hakim Ketua membacakan amar putusan. Putusan tersebut setelah menimbang dan melihat perilaku terdakwa selama masa persidangan.

“Setelah menimbang, dan terbukti bersalah melakukan perbuatan pidana, maka majelis Hakim memutuskan hukuman selama 14 tahun penjara dipotong masa tahanan,” kata Hakim Yanuarni Abdul Gaffar, kemarin.

Yudha yang sejak awal hanya tertunduk mendengarkan pembacaan putusan, tampak diam dan pasrah akan keputusan majelis hakim PN Karimun. Saat diberikan waktu untuk mempertimbangkan putusan, Yudha yang berkonsultasi dengan dua penasehat hukumnya langsung menerima putusan Majelis Hakim.

“Saya terima yang Mulia,” kata Yuda, setelah ia berdiskusi dengan kuasa hukumnya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), sebelumnya menuntut Yuda dengan hukuman selama 15 tahun penjara. Sesuai dengan pasal yang disangkakan. Dan saat ini, M Syahyuda harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji besi selama 14 tahun.

Atas putusan majelis hakim, Keluarga Korban yang diwakili abang Kandung Ida Budianto menyanyangkan putusan hakim yang menjatuhkan hukuman 14 tahun terhadap pelaku pembunuhan adiknya.

“Tentu kami tidak puas dan kecewa, Ini kasus yang berat dan sadis tidak setimpal apa yang kami rasakan,” kata Budianto. Meskipun begitu, Budi mengaku pihak keluarga telah memaafkan pelaku sejak awal sidang. Namun apa yang telah dilakukan terhadap adiknya tetap harus mendapatkan hukuman berat.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com