SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Buka Pelatihan 21 Bidang Pekerjaan

  • Reporter:
  • Jumat, 29 Desember 2017 | 13:44
  • Dibaca : 168 kali
Pemko Buka Pelatihan 21 Bidang Pekerjaan
ilustrasi. Foto Arrazy Aditya,.

SEKUPANG – Para pencari kerja (pencaker) berpeluang mengikuti pelatihan yang digelar Pemko Batam pada 2018 mendatang. Tahun depan akan ada 21 bidang pelatihan yang digelar untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja.

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam setiap tahunnya terdapat 22 ribu pencaker, dan hampir 70 persen berasal dari luar daerah. Guna mempersiapkan tenaga kerja yang handal, perlu diadakan pelatihan dan sertifikasi bagi pekerja agar bisa bersaing di dunia usaha.

Kepala Disnaker Batam Rudi Sakyakirti mengatakan, pelatihan diberikan bagi mereka yang belum pernah bekerja atau pemula. sedikitnya 21 bidang keahlian dibuka untuk 886 peserta. Dengan harapan kegiatan pelatihan itu dapat menambah kemampuan dan keahlian para pencari kerja.

Menurut dia, setelah mengikuti pelatihan nantinya pencaker akan mendapatkan sertifikat dan bisa digunakan untuk melamar pekerjaan. Sehingga pihak perusahaan akan mendapatkan tenaga kerja sesuai dengan yang dibutuhkan. “Jadi sebelum melamar kami bekali mereka dengan keterampilan, dan berharap ini akan memberikan kemudahan untuk mencari pekerjaan,” ujarya di Sekupang, kemarin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com