SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko dan BP Batam Berkolaborasi di Hari Jadi Batam

  • Reporter:
  • Minggu, 3 Desember 2017 | 13:01
  • Dibaca : 326 kali
Pemko dan BP Batam Berkolaborasi di Hari Jadi Batam
Peta Batam. /IST

BATAM – Pemko dan Badan Pengusahaan (BP) Batam berkolaborasi memeriahkan Hari Jadi Batam ke-188. Beragam kegiatan akan digelar, mulai dari festival budaya hingga menghadirkan artis-artis ibukota.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan, pihaknya akan menggelar festival budaya berskala internasional bertemakan BP Batam International Culture Carnival 2017. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada Sabtu (16/12/2017) di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Batam. “Festival ini kami selenggarakan memang bertujuan untuk memperingati ulang tahun Batam yang ke-188. Selain untuk menggairahkan ekonomi, diharapkan dapat menarik turis di akhir tahun ini,” katanya, Sabtu (2/12/2017).

Andi menjelaskan, festival budaya ini akan menampilkan budaya nusantara dan parade karnaval. Konsepnya mirip festival budaya di Jember, Jawa Timur, selama ini. Tidak hanya diisi seniman nusantara saja, tapi juga mancanegara. Adapun parade karnaval yang ditampilkan antara lain Karnaval Sangsapurba, Tepak Sirih, Regalia atau Cogan, Makyong, Jong, Seafood Paradise, dan parade kesenian nusantara.

Festival budaya juga akan dimeriahkan kesenian modern, seperti fire juggling, tarian api, tarian Brazil, dan Belly Dance. Kemudian kontes body painting, kompetisi bartender, Batam Guitar Family, BBDC Bassline, BJS Big Band, Erio Hutomo, Yemercy, Beungeud, Batam Hip Hop, 3D Mapping, Road Root, dan Senja Jingga. Selain itu juga ditampilkan tari-tarian seperti Ogoh-Ogoh Bali, Topeng Ireng Magelang, Tor-Tor Sumatera Utara, Ondel Ondel Betawi, Tempurung Sumatera Barat, Dayak, Bugis, Gending Sriwijaya, dan Papua. “Acara ini juga akan dihiasi performa dari Iyeth Bustami, DJ Maria Potapova dari Rusia, Marching Band Bahana Barelang, dan Art Weart Fashion parade kain nusantara,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com