SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Percepat Lelang Proyek 2018

Pemko Percepat Lelang Proyek 2018
Ilustrasi. /DOK SINDO BATAM

BATAM KOTA – Pemko Batam akan memulai lelang untuk pengerjaan proyek 2018 pada awal Desember ini. Percepatan lelang proyek ini agar proses pelaksanaan pembangunan berjalan lebih cepat, dan tidak terburu-buru jelang akhir tahun.

Rencana Pemko mempercepat pengerjaan proyek 2018 ini dinilai terlalu dini untuk dilaksanakan. Anggota DPRD Batam Aman dan Jeffry Simanjuntak menyatakan, lelang tak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini dan harus menunggu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dan baru efektif dijalankan Januari 2018 mendatang.

Namun Wali Kota Batam Muhammad Rudi telah perintahkan jajarannya untuk segera mempersiapkan berkas lelang masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Sekarang siapkan. Lelang seminggu lagi. Setelah pengesahan dari Pak Gubernur, kembali ke DPRD, beri nomor, jalan,” ujarnya di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (29/11/2017).

Dia menjelaskan, secara aturan memang harus menunggu APBD disahkan menjadi Perda. Namun karena lelang juga membutuhkan proses, tidak masalah jika berjalan lebih dulu. “Tidak tunggu itu boleh, asal tidak lari dari KUA-PPAS yang sudah disahkan DPRD. Ini by process, pengikatnya tunggu pengesahan DPRD yang ada nomor itu,” kata Rudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com