SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penerimaan CPNS Kurang, Andalkan Honorer

  • Reporter:
  • Selasa, 9 Oktober 2018 | 10:06
  • Dibaca : 92 kali
Penerimaan CPNS Kurang, Andalkan Honorer
ilustrasi

BINTAN – Pemkab Bintan tak punya pilihan lain kecuali menambah ratusan guru lewat perekrutan honorer mengingat penerimaan CPNS 2018 hanya ada 150 guru.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir menyatakan sekolah-sekolah di kabupaten ini masih kekurangan sekitar 700-an guru. Pemkab terpaksa menggunakan tenaga kerja honorer untuk menutupi kekurangan setelah penerimaan CPNS 2018 jauh dari kebutuhan.

“Formasi yang ada belum cukup, masih kekurangan 700-an guru. Untuk menutupi kekurangan itu kita masih menggunakan tenaga guru honorer,” kata Tamsir belum lama ini.

Ia menyebutkan, untuk guru SD masih kekurangan sekitar 500-an orang, sedangkan yang ada saat ini baru sekitar 50-an orang. Sedangkan untuk guru yang mengajar di SMP, baru memenuhi 30 persen dari kekurangan yang ada. “Untuk guru SMP itu kita masih butuh 100-an orang, yang ada saat ini baru 30-an orang,” sebutnya.

Namun demikian, pihaknya terus berupaya supaya dunia pendidikan di daerah Bintan bisa terus berjalan meski harus mempekerjakan guru honorer. Ia yakin, lambat laun kebutuhan guru yang berstatus PNS akan terpenuhi.

“Masih kekurangan guru mata pelajaran seperti Fisika, Matematika, Bahasa Inggris dan Penjaskes,” kata Tamsir.

Menyinggung soal pendidikan di Pulau Pejantan Kecamatan Tambelan, Tamsir memastikan, pihaknya akan menempatkan seorang guru PNS yang nantinya keterima pada penerimaan CPNS tahun ini. “Khusus untuk di Pulau Pejantan, kita akan tempatkan satu orang guru agama yang nantinya sekaligus sebagai ustaz di sana,” timpalnya.

Sebagaimana diketahui, formasi CPNS tahun ini yang dialokasikan untuk daerah Bintan sebanyak 250 orang dengan rincian untuk formasi tenaga pendidikan sebanyak 150 orang, tenaga kesehatan sebanyak 70 orang dan tenaga teknis khusus sebanyak 30 orang. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com