SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, 366 Pulau Kepri Jadi Prioritas

  • Reporter:
  • Rabu, 13 Desember 2017 | 14:38
  • Dibaca : 298 kali
Pengamanan Natal dan Tahun Baru, 366 Pulau Kepri Jadi Prioritas
ilustrasi Foto Teguh Prihatna.

BATAM – Sebanyak 366 dari 2.400 pulau di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) berpenghuni menjadi prioritas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Secara khusus pengamanan akan diprioritaskan ke wilayah Batam dan Tanjungpinang.

“Kami instruksikan semua wilayah harus sigap dan siaga dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru. Tidak ada aksi kejahatan seperti premanisme, termasuk tidak ada kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Didik Wijanardi saat menerima kunjungan rombongan Divisi Humas Mabes Polri di Mapolda Kepri, Selasa (12/12/2017).

Menurut Didik, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan menerjunkan 3.600 personel termasuk dari unsur TNI. Mereka akan ditempatkan di titik-titik keramaian seperti gereja, masjid, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, pelabuhan, termasuk bandara.

“Itu yang menjadi titik fokus pengamanan kami,” terang jenderal bintang dua ini.

Kapolres TanjungPinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengungkapkan, pihaknya akan menerjunkan 111 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru. Untuk perayaan Natal, pengamanan akan diprioritaskan di 38 gereja.

“Pengamanan gereja ini disesuaikan dengan banyaknya jamaah. Kami akan memobilisasi petugas untuk memonitor kegiatan di gereja,” kata dia. (m yamin)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com