SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Penggalian Box Culvert, Jalan Depan Samsat Sebagian Ditutup

  • Reporter:
  • Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:51
  • Dibaca : 88 kali
Penggalian Box Culvert, Jalan Depan Samsat Sebagian Ditutup
ilustrasi

BATAMKOTA – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam memasang box culvert di Jalan Raja Isa, tepatnya depan Samsat Batam Centre hingga Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan. Hal ini dilakukan untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Kepala Dinas BMSDA Batam, Yumasnur mengatakan proses pengerjaan akan berlangsung selama dua pekan. Pemasangan di lokasi ini membutuhkan waktu karena ada pipa gas PGN di bagian tengah badan jalan, di bawah gorong-gorong yang ada sekarang. Karena itu diperkirakan membutugkan waktu sekitar 14 hari.

“Rencananya proses ini berlangsung dari tanggal 18 sampai 30 Oktober. Sekarang baru akan dimulai proyeknya,” kata Yumasnur, Kamis (17/10).

Ia mengatakan dalam proses pengerjaan, sebagian badan jalan akan ditutup untuk lalu lintas kendaraan. Ia berharap masyarakat maklum apabila terjadi kemacetan di lokasi tersebut. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati saat melintas di jalan yang tak jauh dari pusat pemerintahan tersebut.

Kendaraan bermotor akan tetap bisa melewati jalan di depan Kantor Samsat di Batam Center. Hanya saja, akibat penyempitan jalan hanya tersedia satu jalur dan diperuntukkan untuk dua arah. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya terkait ini.

“Kendaraan masih bisa lewat, tapi satu jalur untuk dua arah. Jadi mungkin agak macet. Hal ini sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait,” ujarnya.

Yumasnur menjelaskan, pemasangan box culvert ini upaya Pemko Batam untuk mengatasi banjir. Pengerjaan serupa juga sedang berlangsung di Jalan Dang Merdu tepatnya di persimpangan memasuki jalan raya Raja Haji Fisabilillah. Jalan Dang Merdu ini juga sempat ditutup untuk umum saat pengerjaan pekan lalu. Namun alur kendaraan sudah kembali normal pada Minggu (13/10).

Pembuatan bangunan pelintas juga dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Kecamatan Sekupang. Tepatnya di simpang Tiban Princess, depan perumahan Mekar Sari. Namun untuk kegiatan ini penganggarannya berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kami memohon maaf jika arus lalu lintas tertanggu, proyek ini dilakukan agar banjir tak terjadi lagi di kawasan tersebut,” jelasnya.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com