SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Perkuat Peran Keluarga Melindungi Anak

  • Reporter:
  • Senin, 11 November 2019 | 12:25
  • Dibaca : 77 kali
Perkuat Peran Keluarga Melindungi Anak
Sekda Lingga Juramadi Esram bersama Kak Seto dan Ketua Dekranasna Lingga Heryulita Alias Wello dan OPD usai seminar di gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga, Sabtu (9/11). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Sekda Lingga Juramadi Esram membuka seminar peran keluarga dalam perlindungan anak yang digelar Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan kabupaten Lingga di gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga, Sabtu (9/11).

Dalam seminar yang berlangsung, panitia menghadirkan Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto sebagai narasumber. Pembukaan seminar ini diawali dengan tarian hiburan dari SMP Negeri 2 Singkep dan persembahan lagu Aku Bangga Jadi Anak Indonesia dari SMA Negeri 2 Singkep.

“Kita berikan pencerahan kepada masyarakat karena anak-anak sekarang akan menjadi pimpinan di masa yang akan datang,” kata Sekda.

Sementara Kak Seto memberikan banyak hal terkait pentingnya perlindungan anak. Keluarga pun menjadi sumber inspirasi dan spirit yang selalu hidup. Hal ini dikarenakan anak belajar banyak dari lingkungan terdekat tentang banyak hal.

“Mereka dapat melakukan banyak hal karena mendapat dukungan inspirasi dari lingkungan terdekat. Aktivitas hidup yang melimpah berkat dukungan keluarga inilah yang senantiasa menjadi obor bagi anak untuk tumbuh kembang” ujarnya.

Dia menambahkan, anak terlahir dan tinggal di sebuah keluarga maka keluarga tersebut memegang peran penting terhadap kehidupan anak tersebut.

Oleh karena itu, pentingnya keluarga dalam tumbuh kembang anak maka diperlukan fokus kepada keluarga. Mengingat keluarga yang baik menjadi lingkungan primer yang baik juga dalam masa pertumbuhan anak.

Seminar ini juga dihadiri oleh Heryulita Alias Wello, OPD Lingga dan masyarakat.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com