SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Perusahaan Tawarkan Sagu Hati dan Kaveling untuk Warga Baloi Kolam

  • Reporter:
  • Senin, 27 November 2017 | 13:28
  • Dibaca : 458 kali
Perusahaan Tawarkan Sagu Hati dan Kaveling untuk Warga Baloi Kolam
Ratusan warga Baloi Kolam berunjuk rasa di depan Kantor BP Batam, Senin (13/11). Mereka menuntut BP memberikan kejelasan status lahan yang sudah puluhan tahun ditempati. f agung dedi lazuardi

BATAM KOTA – PT Alfinky Multi Berkat (AMB), pemilik lahan 9,3 hektare di RT 03 dan RT 10 RW 16 Baloi Kolam membuka diri untuk bermusyawarah kepada semua pihak yang berkepentingan dalam menawarkan solusi terakhir bagi warga Baloi Kolam. Adapun solusi yang diberikan berupa uang sagu hati atau Kaveling Siap Bangun (KSB) di Sambau Nongsa.

Humas PT Alfinky Multi Berkat, Jamal mengatakan, sagu hati dan kaveling ini merupakan solusi terakhir yang diberikan pihak perusahaan. Sebab, per 3 Desember, kedua solusi ini sudah tidak berlaku lagi, tim terpadu akan melakukan penggusuran. “Kami sudah berkordinasi dengan Tim terpadu Pemko Batam. Lewat 3 Desember, baik sagu hati dan kaveling sudah tidak berlaku lagi,” ujarnya, Minggu (26/11/2017).

Dia mengimbau kepada warga Baloi Kolam RT 03 dan RT 10 RW 16 untuk bisa melakukan hal-hal yang positif. Mengambil uang sagu hati yang berkisar antara Rp7 sampai Rp10 juta atau memilih 420 KSB yang telah disediakan.

“Kepada semua pihak yang merasa berkepentingan, manajemen Alfinky tetap membuka ruang. Kita bicarakan bersama untuk mencari solusi terbaik. Saluran listrik dan air juga akan diputuskan pada tanggal 3 Desember nanti,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com