SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

PGN Tawarkan Swasta Bangun SPBG

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Januari 2018 | 13:58
  • Dibaca : 94 kali
PGN Tawarkan Swasta Bangun SPBG
Petugas merakit jaringan bahan bakar gas (BBG) ke kendaraan angkutan umum jenis taxi, beberapa waktu lalu. /TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA – Perusahaan Gas Negara (PGN) membuka peluang swasta untuk kerja sama membangun stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG). Pelaku usaha yang memiliki modal juga diajak dalam menjual konverter kit, guna mendukung peralihan bahan bakar minyak (BBM) kendaraan ke bahan bakar gas (BBG).

“Saat ini di Batam baru ada satu unit SPBG di Batam Centre,” kata Sales Area Head PGN Batam, Amin Hidayat di Batam Centre, Selasa (23/1/2018).

Pihaknya siap menyuplai gas jika memang ada swasta yang berminat untuk membangun SPBG di Batam. Prosedurnya tidak jauh beda dengan pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Hal ini dilakukan PGN dalam upaya mengajak masyarakat beralih menggunakan BBG. “Jika ada warga atau pengusaha ingin membuka SPBG, kami siap mendukung. Prosesnya sama seperti SPBU. Penjualannya juga sama,” kata Amin.

Dia menambahkan, saat ini memang belum banyak kendaraan yang menggunakan gas, tapi PGN terus berupaya untuk mendorong khususnya pemerintah daerah agar beralih menggunakan BBG. Di Batam baru ada sekitar 311 unit mobil yang telah menggunakan BBG, selain mobil dinas Pemko Batam juga ada beberapa kendaraan untuk taksi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com