SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PKK Batam Bagikan Bingkisan Lebaran untuk 504 Dhuafa

PKK Batam Bagikan Bingkisan Lebaran untuk 504 Dhuafa
Ketua TP PKK Kota Bata, Marlin menyerahkan bingkisan lebaran lke Aisyah, salah satu dhuafa di Batam. istimewa.

SAGULUNG – Senyum haru dari raut wajah tua nenek Asiyah (81) saat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang dipimpin Marlin sambangi kediamannya di kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Selasa (13/6/2017).

Kehadiran Ketua TP PKK, Marlin yang juga istri Wali Kota Batam ke tempat tersebut guna menyerahkan bantuan bingkisan Lebaran.

Asiyah adalah satu nama dari 504 dhuafa yang terpilih menerima bantuan dari PKK bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2danKB) Batam.

Tampak kebahagiaan mendalam dari Asiyah saat menerima bingkisan tersebut. Rasa dan terima kasih itu diperlihatkan dengan senyuman bahagia dari wajah yang sudah tua itu.

Jelang lebaran ini, TP PKK I yang dipimpin Marlin sebar bantuan bingkisan di beberapa kecamatan seperti Batam kota, Nongsa, Seibeduk, Bengkong, Lubukbaja, dan Batuampar.

Sedang rombongan kedua dipimpin istri Wakil Wali Kota Batam, Erlita Sari Amsakar menyerahkan secara simbolis di gedung Gurindam Sekupang untuk dhuafa Kecamatan Sagulung, Batuaji, Belakangpadang, dan Sekupang serta di Loka Budidaya Ikan Jembatan Tiga Setokok.

Marlin berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi momentum saling menjalin silaturrahim antara PKK Batam dan masyarakat, khususnya kaum duafa. Ia menambahkan, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan PKK Batam sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat kurang beruntung.

“Jangan lihat nilainya, tapi lihat dari niat tulus kami, semoga apa yang diterima dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban keperluan lebaran nanti,” ujarnya.

Sementara Erlita Sari mengajak semua untuk sama-sama berdoa dan berusaha agar perekonomian Batam semakin baik sehingga kaum duafa di Batam semakin tahun semakin berkurang jumlahnya.

Camat Sekupang Muhammad Arman menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas perhatian PKK Batam kepada masyarakat khususnya kaum duafa. Dengan adanya kegiatan ini semoga lebih mempererat silahturahmi pemerintah dan masyarakat guna bersinergi membangun Kota Batam.

Kepala Dinas P3AP2 dan KB Batam menyampaikan paket bingkisan yang diberikan tersebut berisikan aneka sembako dan kebutuhan lebaran yakni beras, minyak goring, gula pasir, ikan sarden, tepung terigu, kopi, the, sirup, roti kaleng, susu kental manis dan minuman kaleng, dengan nilai Rp 350 ribu per paketnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com