SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polda Bekuk Pengedar Sabu dan Ekstasi

  • Reporter:
  • Rabu, 6 November 2019 | 15:46
  • Dibaca : 98 kali
Polda Bekuk Pengedar Sabu dan Ekstasi
ilustrasi

BATAM – Polda Kepri mengamankan tiga orang pengedar narkotik yang beroperasi. Sebanyak 374 gram sabu dan 19 butir ekstasi diamankan.

“Tiga pelaku berperan sebagai pengedar dan pemilik barang,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, kemarin.

Pelaku diamankan Subdit I Ditresnarkoba Polda Kepri pada Minggu (3/11). Mereka berinisial S, MTH dan DPW. Kepolisian menggerebek pelaku yang akan bertransaksi di sebuah hotel di Tanjungkarimun sekitar pukul 16.00. “Tepatnya di kamar nomor 210,” sambung Erlangga.

Ketiganya ditangkap saat bertransaksi. Sabu dimasukkan dalam kantong plastik warna hitam seberat 300 gram. Dari pengembangan, kepolisian mendapati barang buktivsebanyak 5 bungkus serbuk kristal seberat 13 gram di kediaman pelaku. Sabu dikemas di dalam kotak rokok yang berada di tas ransel warna hitam tergantung di belakang pintu rumah pelaku.

Ada juga 3 bungkus serbuk kristal seberat 15 gram sabu dibungkus plastik bening dan dibalut disimpan didalam sepatu boad safety warna coklat dan kemudian 2 bungkus serbuk kristal diduga sabu serta 19 butir tablet ekstasi yang disimpan dalam tas selempang.

“Dari semua barang bukti yang ditemukan tersebut diakui oleh Inisial MTH bahwa miliknya sendiri,” ujarnya.

Selanjutnya pelaku digelandang ke Ditresnarkoba Polda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. “Para pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutupnya.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com