SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polres Karimun Amankan 39 Gereja

  • Reporter:
  • Jumat, 21 Desember 2018 | 09:42
  • Dibaca : 83 kali
Polres Karimun Amankan 39 Gereja
Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menggelar rapat koordinasi sektoral bidang operasional, Kamis (20/12). ft ricky

KARIMUN – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Karimun fokus mengamankan 39 Gereja di wilayah Kabupaten Karimun. Selain tempat ibadah, objek keramaian turut mendapatkan pengawasan guna menciptakan rasa aman dan nyaman pada akhir tahun 2018.

Pengamanan natal dan tahun baru tersebut dibahas dalam rapat koordinasi sektoral bidang operasional yang dipimpin Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya di Rupatama Mapolres Karimun, Kamis (20/12) pagi.

Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi dan berkomitmen serta bersinergi dalam pengaman. Sehingga pada malam Natal dan pergantian tahun berjalan aman.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 kita laksanakan secara maksimal. Mari kita niatkan, kita wakafkan dengan tugas kita. Semoga pada saat pelaksanaan nantinya dapat berjalan damai, aman, tidak ada gangguan kamtibmas” ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya.

Ia mengatakan, di Karimun tercatat ada 64 gereja yang tersebar di 12 kecamatan. Dari jumlah tersebut 39 gereja yang melaksanakan ibadah pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain tempat ibadah, Hengky mengatakan, fokus pengamanan juga dilakukan di objek vital seperti tempat wisata dan pusat keramaian yang ada di Karimun.

Polres Karimun juga membentuk 13 pos untuk membuat Natal dan Tahun Baru tetap kondusif, aman dan nyaman.

“Kita bentuk tujuh pos pelayanan, lima pos pengamana, dan satu pos keliling untuk mengamankan lokasi rawan gangguan kamtibmas. Pos bergerak dilakukan oleh kapal Polair yang didalamnya berisi tim gabungan,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com