SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Porseni BKAG Kota Batam 2019 Didukung 300 Gereja se-Batam

  • Reporter:
  • Senin, 9 September 2019 | 13:46
  • Dibaca : 95 kali
Porseni BKAG Kota Batam 2019 Didukung 300 Gereja se-Batam
Kadis UKM Kota Batam Suleman Nababan membuka Porseni BKAG Kota Batam 2019 di DC Mall, Sabtu (7/9). f dicky sigit rakasiwi

LUBUKBAJA – Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2019 selama lima pekan, dimulai sejak 8 September hingga 28 Oktober mendatang. Kegiatan ini akan berlangsung setiap hari Minggu. Porseni BKAG Kota Batam 2019 ini dibuka oleh Wali Kota Batam yang diwakili oleh Kadis UKM Kota Batam Suleman Nababan.

“Ini adalah event tahunan dan ini sudah tahun keempat,” kata Ketua Pelaksana Porseni BKAG Kota Batam Kornelius Tarigan MTH di sela sela pembukaan kegiatan di DC Mall, Sabtu (7/9).

Dikatakannya, peserta berasal dari gereja-gereja di bawah naungan BKAG Kota Batam. Pada tahun sebelumnya, tahun 2018 kegiatan ini diikuti ratusan gereja se-Kota Batam, begitu juga pada tahun ini yang juga lebih meriah dan ramai.

“Untuk tahun ini didukung 300-an gereja se-Batam dan tahun ini paling ramai,” ujarnya.

Adapun cabang olahraga yang dilombakan pada porseni ini, yakni futsal, badminton, catur, tenis meja dan bola voli. Sementara untuk seni ada 3, yakni tradisional dance, akapela dan vokal group.

“Kategorinya untuk umum dan tidak ada batasan usia, jadi perwakilan dari gereja gereja yang ingin ikut bebas usianya,” ujarnya.

Porseni dilaksanakan di beberapa tempat, seperti untuk futsal di Ikan Daun Batam Centre, badminton GOR PBB Tumenggung Abdul Jamal, tenis meja di Ikan Daun, bola voli di Gereja GBKP Batam Centre dan catur di Kantor BKAG Batam.

“Kalau untuk 3 perlombaan seni digelar di GKI Bunda Suci Sukajadi,” ujarnya.

Beberapa cabor ini memperebutkan uang pembinaan dan tropi. Dengan tujuannya untuk membangun hubungan komunikasi antar gereja dan memperat sesama Jemaat Gereja.

“Ada 500 gereja yang bernaung di BKAG Kota Batam, jadi ini untuk ajang saling berkumpul dan berkomunikasi,” kata Kornelius. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com