SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PPDB Online di Kepri Amburadul

  • Reporter:
  • Senin, 2 Juli 2018 | 09:36
  • Dibaca : 284 kali
PPDB Online di Kepri Amburadul
Ilustrasi Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM – Sulitnya mengakses situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online membuat kalangan orang tua calon siswa SMK di Kepri gamang. Mereka mengeluhkan hal ini lantaran penerimaan calon siswa akan berakhir Selasa (3/7/2018) besok.

Mimik muka serius ditunjukkan Sri Sumarsih (41) di depan komputer jinjing miliknya. Warga salah satu perumahan di Sekupang itu tampak galau lantaran tak kunjung bisa mengakses situs PPDB online.

“Kami sudah masuk website http://103.89.1.218/, tapi kami tidak tahu bagaimana mengaksesnya. Tidak bisa langsung masuk website PPDB Kepri Online,” kata Sri, Minggu (1/7/2018).

Kegalauan Sri cukup beralasan lantaran dirinya ingin memenuhi kemauan Anggi, anak perempuan semata wayangnya yang mau melanjutkan pendidikan ke sekolah kejuruan negeri di Batam. Usaha untuk mendaftarkan anaknya secara online tak pernah berhasil sejak pendaftaran dibuka pada 28 Juni lalu.

“Dari Kamis (28/6) lalu saya mencoba masuk ke situs PPDB tak bisa meski situs sudah diganti,” kata dia.

Hal yang sama juga dialami Budi Santoso. Pria setengah baya yang tinggal di kawasan Tiban itu mengaku hampir tak pernah berhenti mencoba mengakses situs PPDB online, baik melalui komputer maupun telepon genggam. Hal itu dia lakukan demi anak sulungnya, Deni bisa sekolah di SMK favoritnya.

“Setiap saya masuk ke situs yang baru, yakni http://103.89.1.218/ juga tidak bisa, karena banyak pilihan yang membuat saya bingung,” kata Budi. romi kurniawan/sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com