SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Program Center Of Excelence Lahirkan Aparatur yang Berkualitas

  • Reporter:
  • Rabu, 19 Juli 2017 | 11:32
  • Dibaca : 131 kali
Program Center Of Excelence Lahirkan Aparatur yang Berkualitas
Sekda Kepri TS Arif Fadillah mengikuti penandatanganan MoU Pengembangan Center Of Excelence Akuntabilitas Sektor Publik antara BPKP, pemerintah daerah dan perguruan tinggi di Kantor BPKP Jakarta, Selasa (18/7). HUMAS PEMPROV KEPRI

BATAM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo berharap program pengembangan Center Of Excelence antara Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP), pemerintah daerah Daerah dan perguruan tinggi bisa menghasilkan aparatur yang berkualitas.

Dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik, diharapkan bisa menghasilkan tata kelola keuangan yang akuntabilitas serta transparan.

“Sekarang ini perguruan tinggi harus diajak serta dalam setiap pembahasan kebijakan di bidang pembangunan, yang dilakukan kepala daerah,” kata Mendagri saat menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pengembangan Center Of Excelence Akuntabilitas Sektor Publik antara BPKP, pemerintah daerah dan perguruan tinggi di Kantor BPKP Jakarta, Selasa (18/7).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, Pemprov Kepri sangat sangat mengapresiasi MoU ini. Menurutnya, MoU ini semakin memberi kesempatan kepada aparatur untuk lebih baik lagi.

Caranya, dengan terus mendorong mereka untuk lebih baik lagi. Mereka ini ada yang disekolahkan serta mengikuti tugas belajar. Bahkan mereka ini diberikan pelatihan. Termasuk dikirim untuk belajar di BPKP.

“Ini sudah berjalan di Kepri. Dan akan terus kita laksanakan ke depannya,” kata Arif.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com