SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Puluhan Anak Punk Kepri Dibina

  • Reporter:
  • Selasa, 10 Juli 2018 | 16:00
  • Dibaca : 70 kali
Puluhan Anak Punk Kepri Dibina
Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema memberi pembekalan kepada anak punk se-Kepri dengan cara kekeluargaan. F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Komando Resort Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) membina puluhan anak punk di Kepri. Agar mereka punya masa depan dan wawasan kebangsaan saat menjalani hidup di tengah masyarakat.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema mengundang anak-anak punk ke Markas Korem 033/WP di Senggarang. “Kami ingin anak-anak memiliki cita-cita masa depan. Untuk itu perlu dibina dengan baik,” kata Gabriel di Auning Makorem 033/Wira Pratama Senggarang, Tanjungpinang, Senin (9/7/2018).

Gabriel berharap, anak punk dapat menerima dan menjalankan bekal yang diperoleh dalam kegiatan tersebut dalam kehidupan sehari-hari, dapat berubah ke arah lebih baik, dan tidak lagi tinggal di jalanan. Dia meminta agar anak-anak kembali hidup normal dan memiliki kreatifvtas membanggakan.

“Kita minta kepada anak-anak agar kembali ke jati dirinya dengan hidup normal berkumpul dengan keluarga di rumah,” ujar dia.

Kepala Seksi Teritorial Korem 033/WP Kolonel Inf Parluhutan Marpaung menambahkan, anak-anak punk yang dikumpulkan berasal dari Tanjungpinang, Batam, dan Tanjungbalai Karimun. Setela didata, selanjutnya mereka akan dibina. Pembinaan merupakan wujud kedekatan TNI kepada masyarakat. “Nantinya akan dilakukan pembinaan dan diajak bicara supaya hidupnya terarah dan tidak lagi hidup di jalan,” katanya.

Sekitar 30 anak tampak antusias mendengarkan arahan dan pembinaan Danrem 033/WP. Mereka juga ikut lomba nyanyi. Juara satu diraih anak punk binaan Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Bintan, juara dua binaan Koramil 02/Bintan, juara tiga binaan dari Koramil 03/Batam.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com