SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ramadan di Tanah Suci

  • Reporter:
  • Senin, 28 Mei 2018 | 15:08
  • Dibaca : 58 kali
Ramadan di Tanah Suci

Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi muslim. Beragam ibadah dilaksanakan untuk mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda pada bulan suci ini. Bagi muslim, beribadah puasa di Kota Suci merupakan berkah yang sangat dinantikan.

Jutaan muslim dari seluruh dunia mulai Asia, Afrika, hingga Eropa berdatangan ke Masjidilharam untuk menunaikan ibadah umrah dan melaksanakan salat wajib serta tarawih dengan harapan mendapatkan pahala beribu kali lipat. Tak hanya di dalam masjid, jalanjalan pun dipenuhi para jamaah terutama saat pelaksanaan salat tarawih. Mereka yang tak mendapat tempat di dalam atau di areal luar masjid akan menggunakan trotoar dan badan jalan di sekitar masjid.

Selain di Mekkah, jutaan muslim juga memadati Kota Madinah. Suasana berbuka puasa di masjid tempat makam Nabi Muhammad ini sangatlah indah dan membuat muslim ingin berulangkali berkunjung ke sana.

Berbagai jenis makanan dan minuman khas Timur Tengah seakan tak ada habisnya berdatangan jelang waktu berbuka. Roti, kurma, susu, kari kambing, kebab, dan banyak menu lain disediakan di masjid tersebut setiap harinya untuk jamaah berbuka puasa.

SINDONEWS/ISRA TRIANSYAH

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com