SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ratusan Keluarga Mudik Gratis

  • Reporter:
  • Kamis, 17 Mei 2018 | 10:54
  • Dibaca : 97 kali
Ratusan Keluarga Mudik Gratis
Ilustrasi / TEGUH PRIHATNA

BATU AMPAR – Pendaftaran mudik gratis dengan kapal Pelni telah dibuka sejak Senin (14/5) di kantor PT Pelindo I, Batuampar. Tercatat 1.700 orang atau sekitar 400 keluarga sudah sah punya tiket mudik gratis ke Sumatera Utara, masih tersisa 300 slot sampai pendaftaran ditutup 3 Juni mendatang.

Ketua Panitia Mudik Gratis PT Pelindo I Darmawan mengatakan perseroan menyediakan mudik gratis ke beberapa kota tujuan di Sumatera Utara dengan jatah 2.000 tiket. Tiket untuk keberangkatan tanggal 9 Juni 2018 dan 13 Juni 2018. “Dari jumlah tersebut, hanya tersisa 300 kursi,” ujar Darmawan, kemarin.

Mudik gratis tersebut langsung diserbu oleh masyarakat. Di hari pertama pendaftaran Senin (14/5) lalu, sebanyak 400 keluarga sudah mendaftar.

Darmawan menghitung jika satu berkas Kartu Keluarga (KK) berjumlah 5 orang, maka yang mendaftar di hari itu ada 2.000 calon penumpang. “Setelah didata ulang, tercatat 1.700 orang sudah sah mengikuti mudik gratis ini,” sambung dia.

Darmawan memastikan pendaftaran masih dibuka bagi masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis. Jumlah sisa kuota yang tersedia dapat saja berubah sewaktu-waktu melihat kesediaan masyarakat calon penumpang. “Jika dari 1.700 tersebut ada yang membatalkan keberangkatan, kemungkinan kuota yang tersisa bertambah. Tapi yang pasti untuk saat ini hanya tersisa 300 kursi,” ujar dia.

Kuota mudik gratis tahun ini, lanjut Darmawan, mengalami peningkatan. Pada tahun sebelumnya, PT Pelindo I hanya menyediakan 500 kursi untuk mudik gratis. Sementara itu, untuk tujuan mudik tersedia empat kota tujuan yakni Medan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan dan Aceh.

Masyarakat yang mengikuti mudik gratis akan diberangkatkan menggunakan Kapal Kelud dengan tujuan Belawan. “Penumpang tujuan Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan dan Aceh, perjalanannya akan disambung menggunakan bus,” kata Darmawan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com