SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Revitalisasi Pasar Tebing Telan Rp3,1 Miliar

  • Reporter:
  • Selasa, 6 November 2018 | 14:15
  • Dibaca : 61 kali
Revitalisasi Pasar Tebing Telan Rp3,1 Miliar
Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau lokasi revitalisasi Pasar Rakyat Tebing di Teluk Uma, Karimun, kemarin. /ricky robiansyah

KARIMUN – Revitalisasi Pasar Rakyat Tebing Kabupaten Karimun yang menelan APBD Kepri senilai Rp3,1 miliar bakal menambah sebanyak 26 kios baru.

“Revitalisasi selesai akhir November,” ujar Gubernur Kepri Nurdin Basirun di sela-sela peninjauan pasar tersebut di Kelurahan Teluk Uma, Karimun, kemarin sore.

Gubernur Kepulauan Rian Nurdin Basirun meninjau pembangunan Pasar Rakyat Kecamatan Tebing yang terletak di Kelurahan Teluk Uma.

Pasar rakyat yang direvitalisasi menggunakan anggaran APBD Provinsi Kepri senilai Rp 3,1 Miliar tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan didaerah tersebut.

Dalam revitalisasi, akan ada penambahan sebanyak 26 kios baru yang dapat digunakan para pedagang dipasar tersebut untuk berjualan. “Kami ingin mendorong ekonomi kerakyatan ini terus berjalan. Pasar ini telah lama dibangun dan perlu pembaruan,” ujar Nurdin.

Revitalisasi terhadap Pasar Rakyat Tebing tersebut, nantinya akan ada 26 kios baru yang akan dapat digunakan pedagang untuk menjajakan jualannya. Sementara ini, terdapat 14 blok yang telah terisi oleh pedagang lama, dam masih ada 12 lapak tersisa yang dapat dimasuki oleh pedagang lainnya.

“Tentu kami harap tercover semua pedagang di sini. Hasil perhitungan ada 12 lapak kosong lainnya yang dapat kita berikan kepada pedagang. Kami minta ini dapat ditata sebaik mungkin,” kata Nurdin.

Ia mengatakan, selain revitalisasi terhadap pasar rakyat tebing, nantinya juga akan dilakukan revitalisasi di pasar lainnya seperti di Pasar rakyat bukit tembak dan pasar puan maimun di Kelurahan Sei Lakam Timur.

“Sekarang masih progres, kita masih pelajari untuk revitalisasi Pasar Rakyat Bukit Tembak, rencananya ada penambahan bangunan di Blok A dan B. Sementara untuk pasar Puan Maimun akan ditambah satu blok lagi untuk digunakan para pedagang berjualan,” katanya. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com