SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ricciardo Tunggu Tawaran Tim Lain

  • Reporter:
  • Selasa, 24 April 2018 | 15:37
  • Dibaca : 51 kali
Ricciardo Tunggu Tawaran Tim Lain

SHANGHAI – Sukses merebut kemenangan di Grand Prix (GP) China, pekan lalu, tampaknya belum cukup meyakinkan Daniel Ricciardo untuk menandatangani kontrak baru dengan Red Bull Racing.

Dia menegaskan hal tersebut di tengah spekulasi dirinya dengan sejumlah tim papan atas Formula One (F1). Kontrak Ricciardo dengan tim berlogo Banteng Merah tersebut akan selesai pada akhir musim 2018. Namun, pembalap asal Australia ini enggan terburu-buru menandatangani kontrak dengan Red Bull.

Dia mengaku akan mengambil keputusan yang terbaik jika ada tawaran menggiurkan dari tim lainnya. Meski begitu, tim yang berbasis di Austria ini kabarnya tengah berusaha keras mempertahankan pembalap berusia 28 tahun tersebut untuk musim depan.

Pasalnya, Ricciardo merupakan pembalap andalan Red Bull dan dinilai memiliki performa paling konsisten dalam setiap balapan dibandingkan rekannya, Max Verstappen. Bos Red Bull Christian Horner mengaku tidak ada alasan bagi Ricciardo untuk meninggalkan tim.

Dia menegaskan Red Bull akan terus memberikan mobil balap ter baik agar Ricciardo bisa menda patkan hasil memuaskan seperti yang dia raih di GP China. “Jika kami dapat memberinya mobil seperti yang kami lakukan di Shanghai, mengapa dia (Ricciardo) ingin berada bersama tim lain?” kata Horner, dilansir Skysport .

Ricciardo selalu berharap memiliki mobil yang cepat untuk bisa bersaing dengan para rivalnya seperti Mercedes dan Ferrari. Apalagi, keme – nang annya di Shanghai juga berkat keberuntungan saat safety car masuk di tengah balap an yang membuatnya mengubah strategi pergantian ban hingga akhirnya meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Karena itu, pengoleksi enam kemenangan di F1 sepanjang kariernya itu berharap bisa kembali mendapatkan mobil yang kompetitif saat balapan di GP Azerbaijan, 29 April ini. Ricciardo ingin mempertahankan kesuksesan yang diraihnya tahun lalu. Ketika itu, dia berhasil meraih kemenangan dengan mengungguli Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Namun, jika Red Bull tidak bisa membuktikan, pilihan lain bisa menjadi pertimbangannya. “Saya ingin bersama mobil terbaik. Saya pikir akhir pekan membuktikan bahwa saya mendapatkan kesempatan. Saya bisa melakukannya, mengatasi tekanan, dan intensitas itu.

Jika kami dapat memenangkan beberapa perlombaan dengan Red Bull, itu akan terlihat sangat menarik. Jika tidak, saya kira mungkin ada pilihan lain yang lebih baik,” ujar Ricciardo.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com