SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rino Rianto Jabat Danyon 10 Marinir SBY

  • Reporter:
  • Selasa, 12 Desember 2017 | 15:34
  • Dibaca : 454 kali
Rino Rianto Jabat Danyon 10 Marinir SBY
Komandan Brigif 3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq menyerahkan pataka kepada Lektol Marinir Rino Rianto saat sertijab di Mako Batalion Infantri 10 Marinir SBY, Senin (11/12/2017). f arrazy aditya

GALANG – Letnan Kolonel (Lektol) Marinir Rino Rianto resmi menjadi Komandan Batalion Infantri 10 Marinir Satria Bhumi Yudha (SBY) Batam. Dia menggantikan Letkol Marinir Carles Lumban Gaol pada serah terima jabatan (sertijab) di Mako Batalion Infantri 10 Marinir SBY, Senin (11/12/2017).

Sertijab dipimpin oleh Komandan BrigadeI Infanteri (Brigif) 3 Marinir, Kolonel Marinir Umar Farouq. Umar menuturkan, pergantian jabatan Danyonif Marinir merupakan hal yang lazim di institusi militer. Hal ini adalah bentuk kaderisasi kepemimpinan agar prajurit Marinir semakin mantap dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparat pengaman negara.

“Harapan dan semangat di diri prajurit untuk profesional harus ditingkatkan. Pergantian ini juga bukan berarti komandan sebelum kurang bagus. Ini hanya upaya penyegaran,” ujarnya.

Dia berharap ke depan, dengan komandan baru ini para prajurit mampu semakin profesional sebagai satuan pengaman negara dan dicintai masyarakat. Selain itu, prajurit marinir bisa jadi teladan agar dicintai masyarakat. “Teruslah bersikap profesional dan berprestasi. Kalian harus bangga, pertahankan yang sudah ada dan terus berlatih agar semakin baik lagi ke depannya. Patuhi apa perintah dan arahan dari komandan baru kalian,” kata Farouq.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com