SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rp2,3 Miliar Insentif Guru Honor Dicairkan

  • Reporter:
  • Kamis, 7 Desember 2017 | 10:55
  • Dibaca : 50 kali
Rp2,3 Miliar Insentif Guru Honor Dicairkan
ilustrasi

BINTAN –Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan akan mencairkan insentif guru honor berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) sebesar Rp2,3 miliar, untuk 1.420 guru PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Bintan, Kamis (7/12).

“Pembayaran insentif ini untuk periode Oktober dan November. Saat ini uangnya sudah di bank, tinggal kliring ke rekening masing-masing guru. Sedangkan, insentif Desember akan diajukan setelah tanggal 20 bulan ini,” kata Kepala Disdik Bintan Tamsir, Rabu (6/12/2017).

Dia mengatakan, pembayaran intensif tersebut, untuk 543 guru PAUD, selebihnya untuk guru SD dan SMP di Bintan. Pihaknya mengharapkan, dengan pencairan insentif tersebut, para guru TK2D dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan dapat menjalankan tugas sebagai guru dengan maksimal.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, Pemkab Bintan saat ini kekurangan banyak tenaga guru. Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar di tingkat PAUD hingga SMP, pihaknya mengupayakan guru berstatus TK2D sebagai tenaga pengajar tambahan. Masih kekurangan tenaga guru, dan kami terus berkoordinasi ke Kementerian Pendidikan untuk mengatasi kekurangan tenaga pengajar tersebut,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com