SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ruli Kebun Sayur Tanjungpiayu Ditertibkan

  • Reporter:
  • Minggu, 4 Juni 2017 | 17:18
  • Dibaca : 234 kali
Ruli Kebun Sayur Tanjungpiayu Ditertibkan
ilustrasi

SEIBEDUK – Kecamatan Seibeduk berencana menertibkan rumah-rumah liar di Kebun Sayur yang diyakini menjadi salah satu penyumbat alur drainase Tanjungpiayu. Langkah penertiban demi mengatasi banjir yang belakangan tampak kian serius.

“Alur sungai jadi menyempit. Dalam jangka waktu tiga bulan kami diberikan waktu untuk penertiban ruli tersebut,” kata Camat Seibeduk Taufik Riyadi, kemarin.

Kecamatan telah mengevaluasi dan mematakan titik-titik lokasi yang jadi langganan banjir. Dari hasil evaluasi, terdapat masalah pada bagian ujung (hulu) drainase yang sudah semakin sempit dan mengakibatkan banjir.

“Solusinya normalisasi dengan cara membongkar bangunan yang berdiri di atas jalur drainase,” sambung dia.

Empat kepala dinas yakni Kadisduk Batam Said Khaidar, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Mardanis, Kadis Bina Marga Yumasnur serta dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Abdul Malik akan terlibat dalam langkah penertiban.

“Memang tidak mudah untuk menertibkan pemukiman liar, tapi masalah ini sudah mendesak sekali. Kami akan segera tindak,” katanya.

Sebelum penertiban, Kecamatan Seibeduk dan dibantu dinas terkait akan melakukan pendekatan dan pendataan kepada warga yang tinggal di sepanjang drainase utama pembuangan ke laut. Selanjutnya, kecamatan akan lakukan sosialisasi dan memberikan surat peringatan.

“Di sana ada 49 keluarga, kami harap mereka bisa memahami permasalahan ini untuk kebaikan bersama. Kami harap merek pindah sebelum ditertibkan oleh tim terpadu,” kata Taufik.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com