SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

SAFARI SUBUH Bangun Hubungan Baik Antarmanusia

  • Reporter:
  • Senin, 7 Mei 2018 | 11:37
  • Dibaca : 223 kali
SAFARI SUBUH Bangun Hubungan Baik Antarmanusia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat Safari Subuh di Surau Shirathul Jannah, Dabo, Kabupaten Lingga, Minggu (6/5). /HUMAS PEMPROV KEPRI

LINGGA – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan bahwa manusia tidak bisa hidup sendirian. Semua saling membutuhkan dan saling melengkapi terutama dalam menjalankan kehidupan di dunia ini.

“Saling tolong-menolonglah dalam kehidupan dan kebaikan,” ujar Nurdin saat Safari Subuh di Surau Shirathul Jannah, Dabo, Kabupaten Lingga, Minggu (6/5/2018).

Begitu juga Islam, Nurdin mengibaratkan Islam adalah sebuah bangunan, di sana ada unsur yang membentuknya seperti pasir, semen, air, bata, besi dan lainnya. Kesemua unsur tersebut tidak ada satupun yang menonjol, semua harus bersatu agar bangunan tersebut terbentuk dan kokoh.

“Kita akan kuat dan bangkit jika bersatu padu di jalan Allah,” lanjut Nurdin.

Salah satu usaha membangun kekuatan tersebut adalah dengan salat subuh berjamaah. Aktifitas yang memang menjadi kewajiban umat tersebut patutlah diberikan contoh yang baik yang dalam membangun semangat agar umat berbondong-bondong datang.

“Diharapkan Safari Subuh dapat menjadi budaya yang kekal untuk terus mendulang umat membangun kekuatan tersebut,” tambah Nurdin lagi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com