SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Satu Bulan Kampung Numbing Tanpa Penerangan

  • Reporter:
  • Selasa, 27 Februari 2018 | 10:39
  • Dibaca : 349 kali
Satu Bulan Kampung Numbing Tanpa Penerangan
ilustrasi

BINTAN PESISIR – Warga Kampung Numbing Toyak dan Kampung Baru, Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir hampir satu bulan tidak diterangi listrik. Hal ini disebabkan mesin genset desa mengalami kerusakan sejak Januari lalu dan belum diperbaiki hingga saat ini.

Afi, warga Kampung Numbing mengatakan, hampir satu bulan rumahnya tanpa penerangan listrik. Hanya menghidupkan lampu minyak tanah menjelang waktu Magrib hingga waktu Isya. “Hanya pakai lampu minyak tanah, itupun cuma dua jam sehari. Karena, harga minyak tanah juga mahal,” kata Afi, Senin (26/2/2018).

Dia mengharapkan, pemerintah dapat segera membantu mencarikan solusi, agar listrik desa menyala kembali, dan warga bisa menikmati penerangan. “Anak-anak tidak nyaman belajar menggunakan penerangan lampu minyak,” ujar Afi.

Khusnul, warga Numbing lainnya meminta, pemerintah mengatasi persoalan penerangan di Desa Numbing, supaya warga bisa menikmati penerangan listrik dan anak-anak mereka bisa belajar setiap pada malam hari. “Anak-anak kami sulit belajar pada malam hari, karena tidak ada lampu,” kata Khusnul.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com