SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Selama Ramadan Jam Kerja Pegawai Dikurangi

  • Reporter:
  • Kamis, 9 Mei 2019 | 13:16
  • Dibaca : 88 kali
Selama Ramadan Jam Kerja Pegawai Dikurangi
Bupati Karimun Aunur Rafiq. / Dok KORAN SINDO BATAM

KARIMUN – Selama Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriyah, jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), honorer dan pegawai kontrak di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun berkurang. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negeri Reformasi Birokrasi nomor 394 tahun 2019 tentang penetapan jam kerja.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pengurangan jam kerja selama Bulan Suci Ramadan jangan dijadikan pengurang semangat bagi para PNS mapun pegawai kontrak dan honorer dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN)

“Bulan puasa ialah bulan maghfirah, bukan bulan untuk kita melalaikan tugas dan tanggungjawab. Disiplin terus ditingkatkan, sejalan dengan puasa itu kita latih disiplin kita,” kata Rafiq, Minggu (5/5).

Ia mengatakan, selama Ramadan ini, Pemkab Karimun juga membuat agenda khusus keagamaan bagi ASN yang menjalankan ibadah puasa. Agenda tersebut ialah shalat zuhur berjamaah di ruang serbaguna Kantor Bupati Karimun. Bukan itu saja, sebelum masuknya jadwal salat zuhur, ASN yang tengah menjalankan ibadah puasa juga akan mendengarkan tausiah.

“Kita juga harapkan infak terus dijalankan,” katanya.

Jadwal kerja ASN Pemkab Karimun selama Ramadan Senin hingga Jumat, masuk pada pukul 08.00dan keluar kantor pada pukul 15.00. Agar tidak melanggar, para pegawai tetap harus mengisi absensi menggunakan finger print dan akan diberi sanksi jika tak mengisi absensi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Apel pagi tidak ada, begitu juga apel sore. Tapi absen ada,” kata Rafiq.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com