SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sidang Korupsi Dana Apresiasi Anambas, Muktarudin Minta Tak Ditahan

Sidang Korupsi Dana Apresiasi Anambas, Muktarudin Minta Tak Ditahan
Tengku Muktaruddin (61), terdakwa kasus korupsi Dana Apresiasi Kabupaten Kepulauan Anambas menjalani sidang perdana di di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Senin (13/11/2017). /M BUNGA ASHAB

PINANG – Tengku Muktaruddin (61), terdakwa kasus korupsi Dana Apresiasi Kabupaten Kepulauan Anambas menjalani sidang perdana di di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Senin (13/11/2017) pukul 10.00. Mantan Bupati Anambas tersebut mohon kepada majelis hakim agar tak ditahan.

“Saya mohon yang mulia supaya saya tidak ditahan. Saya akan selalu hadir setiap persidangan walau kondisi masih sakit,” kata Muktaruddin. Ia datang ke persidangan dengan menggunakan kursi roda.

Muktaruddin mengatakan, saat ini kondisi kesehatannya belum pulij sepenuhnya. Ia mengaku baru selesai operasi karena mengalami sakit tulang punggung belakang dan gangguan jantung, bulan lalu di rumah sakit di Provinsi Riau. Karena itu, ia datang menggunakan kursi roda. Tatang Suprayoga dan Agus Riawantoro Penasehat Hukum Muktaruddin menyatakan, pihaknya tidak mengajukan eksepsi.

Dalam persidangan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Alinaix Hasibuan menyampaikan, terdakwa telah melakukan atau turut serta melakukan secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara. Perbuatan terdakwa dilakukan bersama dengan saksi Ipan dan saksi Khoirur Rijal A Rahman (disidangkan terpisah) terhadap dana apresiasi yang diperoleh atas penempatan Deposito dan Giro Rekening Kas Umum Daerah Kepulauan Anambas di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Tanjungpinang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com