SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

SMP 11 Kekurangan 18 Guru

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Juli 2019 | 14:52
  • Dibaca : 119 kali
SMP 11 Kekurangan 18 Guru
ilustrasi.

BATUAJI – SMPN 11 Batuaji masih kekurangan 18 guru. Sekolah sudah melapor kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tapi belum ditanggapi.

Wakil Kurikulum SMP negeri 11, Nurliana Mente mengatakan sekolahnya butuh guru agama, guru seni dan kebudayaan.

“Guru agama Islam dan guru seni budaya kekurangan di kelas VII. Kalau ditotal kekurangan yang ada itu sebanyak 18 guru. Itu sudah kita adukan ke pihak BKD untuk segera dicarikan guru baru,” ujar Nurliana, selasa (23/7).

Nurliana melanjutkan, sejauh ini pihak sekolah masih menunggu balasan dari Dinas Kependidikan Kota Batam dan BKD, karena belum ada kepastian kapan akan dikirimkan guru-guru tersebut.

Untuk menyiasati kekurangan guru, pihak sekolah saat ini melakukan pengoptimalan guru agama islam dan seni kebudayaan di kelas VIII dan IX untuk mengisi walau hanya meberikan tugas. Menurutnya ini sementara untuk mengisi kekosongan.

“Kami menugaskan, meminta guru-guru agama dan seni budaya di kelas IX dan VIII untuk sementara ini, sebelum datang tembahan guru dari Disdik dan BKD. Meski tidak melakukan pembelajaran seperti biasanya, para guru bisa memberikan tugas guna mengisi kekosongan waktu belajat,” tambahnya.

Menurutnya, atas kekurangan guru itu membuat pihaknya cemas. Sebab, jika kekurangan guru terbiarkan begitu saja tanpa ada solusi penambahan, maka akan membuat belajar siswa terganggu dan tak kondusif.

“Kami saat ini hanya bisa berharap kekurangan guru bisa segera teratasi. Sehingga pembelajaran anak-anak tidak terganggu,” harapnya. ahmad nusur

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com