SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Stok Bahan Pokok Aman hingga Awal Tahun

  • Reporter:
  • Jumat, 29 Desember 2017 | 13:31
  • Dibaca : 335 kali
Stok Bahan Pokok Aman hingga Awal Tahun
Kepala Disperindag Zarefriadi dan Kapolres Kompol Hengky saat meninjau bahan pokok. /TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Zarefriadi memastikan stok kebutuhan bahan pokok aman hingga tahun baru 2018 mendatang, setelah mengunjungi beberapa pasar tradisional hingga modern di Kota Batam, Kamis (27/12/2017). “Kebutuhan aman, masyarakat tidak usah khawatir,” ujarnya.

Untuk harga kebutuhan di pasar, ia mengungkapkan tidak ada kenaikan yang signifikan dari hari Natal lalu hingga jelang Tahun Baru 2018. Beberapa kebutuhan bahkan mengalami penurunan seperti sayur mayur.

Dia menyebutkan, untuk sayur bayam bahkan dijual Rp2 ribu per kilo. Murahnya harga sayur ini membuat keprihatinan mengingat biaya produksi yang jauh lebih tinggi. “Kasihan petani, di pasar saja Rp2 ribu, berarti disumbernya mereka jual berapa,” kata Zaref.

Sebelumnya bayam disebut-sebut sebagai penyumbang inflasi. Hal ini disebabkan murahnya harga bayam, sehingga petani lebih memilih tidak menanam bayam. “Karena harga produksi mereka tidak menutup, jadi mereka tidak tanam lagi, dan terjadilah kelangkaan sehingga kemarin harganya mahal,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com