SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Susi Air Terbangi Karimun-Dabo

Susi Air Terbangi Karimun-Dabo
Pesawat buatan Rusia LET L-410 milik Susi Air di Bandara Pekanbaru yang melayani rute Dabo-Pekanbaru. Susi Air membuka rute Karimun-Dabo mulai 27 Januari 2018. /ist

LINGGA – Maskapai penerbangan perintis Susi Air resmi membuka rute penerbangan Karimun-Dabosingkep mulai 27 Januari 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Karimun Fajar Horison menyatakan pesawat dari Karimun menuju Dabo, Lingga, terbang perdana pada pukul 08.00, Sabtu (27/1/2018). “Sudah disetujui KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) Bandara Dabo. Susi Air mulai terbangi Karimun-Lingga,” ujar Fajar, kemarin.

Susi Air menggunakkan pesawat Cessna 212 untuk penerbangan Karimun-Lingga. Pesawat Cessna Susi Air berkapasitas 18 kursi. Penerbangan Karimun-Dabo dijadwalkan satu kali sepekan setiap Sabtu pagi. Harga tiketnya dibanderol Rp308.000.

Selain rute Dabo, Susi Air juga membuka rute Karimun-Pekanbaru dengan jadwal tiga kali sepekan, Senin, Rabu dan Jumat. Khusus hari Jumat, rute dua kali dalam sebulan pada Minggu ganjil.

Fajar mengatakan dua rute itu menjadi rute baru di Bandara Raja Haji Abdullah pada 2018. Penambahan seiring pelayanan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) yang mengalami peningkatan. Menurut Fajar, potensi penerbangan perintis tujuan Dabo Singkep ke Karimun tergolong besar di Karimun melihat rata- rata penduduk yang banyak berasal dari Dabo. “Untuk tujuan Dabo ini saya optimistis apabila satu kali seminggu, karena di sini rata- rata banyak orang Dabo dan antusias masyarakat juga banyak,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com