SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Suzuki Ignis, Mungil dan Tahan Goncangan

Suzuki Ignis, Mungil dan Tahan Goncangan
Indomobil Batam Luncurkan Suzuki Ignis. Foto Arrazy Aditya.

Suzuki Ignis secara serentak diluncurkan di seluruh Indonesia, Jumat (21/4). Di Batam, peluncuran digelar Indomobil di showroom Suzuki di Seibaloi. Pengunjung diberi kesempatan menjajal mobil mungil ini.

Pengunjung termasuk awak media yang meliput bergantian menunggangi mobil jenis sport utility vehicle (SUV) ini. Saat melewati permukaan jalan tidak rata seperti polisi tidur di seputaran gedung Indomobil, goncangannya tak begitu terasa berkat air intake setinggi 700 mm yang dimiliki Ignis.

“Suzuki Ignis memiliki air intake setinggi 700 mm. Ini yang Ignis tetap bisa menerobos jalanan yang kurang mulus. Ditambah lagi ban profil 175/65 R15 yang memungkinkan Ignis lebih tampil gaya dan tetap nyaman meski medannya tak rata,” ujar Rudy Wijaya, Branch Manager Suzuki Indomobil Batam, saat itu.

Mesin Ignis bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris DOHC, VVT. Sangat handal digunakan, efisien bahan bakar, dan terbaik di kelasnya. Dari sisi keamanan, mobil ini dilengkapi dual SRS airbag yang berfungsi saat terjadi benturan. Sabuk pengamannya telah memiliki fitur pretensioner dan force limiter.

Pergerakan lingkar kemudinya menggunakan electric power steering sehingga pengendara lebih ringan bermanuver. Tingkat respon kemudi lebih presisi. “Untuk keluarga muda yang punya bayi, mobil ini dilengkapi child seat yang terintegrasi Isofix di jok penumpang belakang,” ujarnya.

Fitur immobilizer menjamin mobil tetap aman dari pencurian karena pada anak kunci terdapat signal. Mobil tak dapat dihidupkan tanpa kunci asli. “Untuk kenyamanan dan kestabilan, Ignis dijaga oleh kemampuan suspensi depan macpherson strut dengan coil spring dan suspensi belakang torsion beam dengan coil spring,” katanya.

Menurut Rudy, Ignis adalah urban SUV pertama di Indonesia yang diyakini mampu menarik minat konsumen. Dengan desainnya yang stylish dan modern juga fitur-fitur terbaru, mobil ini pas untuk anak muda. “Targetnya kalangan anak muda dan siapa saja yang berjiwa muda,” ujar Rudy.

Mobil ini, menurutnya, pas untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan. Harganya pun terhitung tak mahal meski fitur-fitur di dalamnya terbaru. “Harga Ignis tipe GL MT mulai Rp138 juta. Tipe GX MT Rp155 juta dan tipe GX AGS Rp163 juta tetapi fiturnya bagus,” ujar Rudy.

Senada dengan Rudy, 4W Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya mengatakan, “Mobil ini pilihan terbaik bagi yang memerlukan kendaraan stylish. Diharapkan dapat memberikan warna baru dunia otomotif Indonesia,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com