SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Syahrul Unggul, Lis Tetap Optimistis

  • Reporter:
  • Kamis, 28 Juni 2018 | 08:49
  • Dibaca : 135 kali
Syahrul Unggul, Lis Tetap Optimistis
Infografis KORAN SINDO BATAM.

PINANG – Pasangan Syahrul-Rahma (Sabar) unggul sementara atas pasangan Lis Darmansyah-Maya Suryanti dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang. Di laman resmi KPU hingga pukul 23.30, Sabar meraih 50,91 persen dan Lis-Maya meraih 49,09 persen.

Dalam Daftar Hasil Perhitungan Suara Cepat Pilkada 2018 di laman resmi KPU, https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/hasil/cepat/t2/list/nasional, hingga pukul 23.30 WIB tadi malam, sudah 49,12 persen atau 63.201 suara yang masuk. Pasangan Sabar unggul dengan perolehan 32.178 suara atau 50,91 persen sedangkan Lis-Maya mendapat 31.023 suara atau 49,09 persen.

Klaim kemenangan juga sudah disampaikan Ketua Pemenangan Sabar, Ade Angga di Posko Pemenangan Sabar, Jalan Basuki Rahmat, Rabu (27/6/2018) sore. Ade menyebut angka 51,1 persen diperoleh berdasarkan hitung cepat timnya yang dilakukan di 186 TPS.

Tim Sabar juga melakukan perhitungan riil berbasis data C1. Berdasarkan data yang telah masuk ke tim pasangan Sabar, pasangan itu mengklaim memperoleh suara 50,07 persen dan pasangan Lis-Maya 47,07 persen, sementara suara tak sah 2,86 persen. Adapun total suaranya 85.074 suara, dengan rincian Sabar memperoleh 42.595 suara, Lis-Maya 40.046 suara, dan yang tak sah 2.433 suara.

“Tanpa mendahului penghitungan KPU, berdasarkan quick qount dan real count yang kami peroleh, maka kami menyatakan pasangan Sabar adalah sebagai pemenang,” kata Ade.

Di tempat sama, Syahrul mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan pemilih pasangan Sabar. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang.

“Ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Tanjungpinang. Sebab, selama ini masyarakat selalu berkeinginan untuk mendapatkan pemimpin baru. Hari ini dijawab Allah,” kata Syahrul.

Syahrul mengaku sebelum penghitungan suara dimulai telah mendapat firasat akan memperoleh kemenangan. Menurut dia, kemenangan ini adalah buah hasil kerja keras dan doa yang dkirimkan selama ini. Relawan dan saksi di TPS adalah pahlawan Sabar untuk merebut kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“Firasat saya hari ini Allah berikan kemenangan buat kita. Saya tidak akan lupa semua yang telah memberikan kemenangan ini,” kata dia.

Syahrul meminta kepada relawan untuk menjaga dan mengawal kotak suara di kecamatan sampai ke kantor KPU Tanjungpinang. Dia meminta tim relawan tidak boleh lengah dalam menjaga kota suara.

Rahma menambahkan kemenangan ini bukti bahwa walaupun tidak dibekali uang yang memadai, tapi Allah memberikan jawaban doa.

“Semoga KPU Tanjungpinang menetapkan pasangan Sabar. Mulai saat ini tidak ada lagi warna-warna yang memisahkan kita. Tapi kita sama semua,” kata Rahma.

Lis Optimistis Ungguli Syahrul
Klaim kemenangan yang disampaikan pasangan Sabar, tak membuat kubu Lis Darmansyah-Maya Suryanti hilang semangat. Meski wajahnya terlihat lesu, namun Lis menegaskan dirinya masih optimis mengungguli Syahrul.

Bahkan, Lis begitu bersemangat saat menyapa para pendukungnya yang setia menunggu di lantai dasar hasil perhitingan cepat yang dilakukan oleh timnya. “Saya optimistis unggul saat ini. Namun saya menunggu hasil perhitungan riil yang dilakukan oleh tim, sebelum mengeluarkan pernyataan resmi tentang hasil Pilwako Tanjungpinang 2018 ini,” kata Lis, tadi malam.

Sama seperti pasangan Sabar, Lis juga mengklaim dirinya bersama Maya unggul di angka 51 persen. “Itu hasil dari perhitungan di 208 TPS yang sudah selsai di kalkulasikan. Kita masih menunggu hasil dari 109 TPS lagi yang saat ini masih dilakukan tim,” tegasnya.

Saat disinggung terkait klaim kemenangan yang telah dilakukan oleh pasangan Syahrul-Rahma dalam Pilwako Tanjungpinang, Lis mengatakan itu merupakan hal yang biasa disampaikan oleh setiap pasangan dengan mengklaim kemenangan walau belum ada pernyataan resmi dari KPU.

Ia justru merasa optimis dapat memenangkan Pilwako Tanjungpinang pada Pilkada serentak tahun 2018 ini.

“Biasa saja klaim itu, saya juga tetap optimis menang dan orang hidup itu harus optimis. Tapi apapun hasilnya saya tetap akan menerima dengan bijak,” ujarnya. m bunga ashab/sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com