SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tanjungpinang Kekurangan Tiga PPS Kelurahan

Tanjungpinang Kekurangan Tiga PPS Kelurahan
ilustrasi

PINANG KOTA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjungpinang membutuhkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiga kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Kota. Ketiga kelurahan yang belum ada peserta seleksi PPS adalah Kelurahan Penyengat, Kelurahan Tanjungpinang Kota dan Kelurahan Senggarang. Setiap kelurahan KPUD membutuhkan tiga orang sebagai PPS guna mensukseskan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

“Sampai kini ada tiga kelurahan yang belum ada PPS-nya. Kita menunggu sampai besok (hari ini) bagi masyarakat yang berminat sebagai PPS di tiga kelurahan tersebut,” kata Ketua KPUD Tanjungpinang Robby Patria kepada KORAN SINDO BATAM, Minggu (22/10/2017).

Dia meminta kepada lurah masing-masing agar menyebarkan informasi bahwa PPS di kelurahan tersebut belum ada. Menurut dia, PPS ini sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pesta demokrasi Pilwako Tanjungpinang. “Kita minta Pak Lurah untuk membantu menyebarkan informasi agar warga di tiga kelurahan tersebut ada yang menjadi PPS,” kata Robby.

Sebelumnya, KPUD Tanjungpinang telah menginformasikan kepada masyarakat Tanjungpinang bawah sekarang sedang mencari warga yang berminat menjadi penyelenggara pilkada untuk posisi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Berkas pendaftaran diserahkan ke kantor KPU Tanjungpinang di Jalan Hanjoyo Putro mulai dari 14 Oktober sampai 20 Oktober. Dan KPU akan melakukan seleksi tertulis pads tanggal 30 Oktober nanti.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com