SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Teka-Teki Masa Depan Ramsey

  • Reporter:
  • Senin, 9 April 2018 | 14:22
  • Dibaca : 103 kali
Teka-Teki Masa Depan Ramsey

LONDON- Bintang-bintang Arsenal selalu konsisten digoda rival. Kali ini, Aaron Ramsey yang menjadi buruan.

Gelandang internasional Wales tersebut mencuat lewat performa menawannya. Ramsey tengah berada dalam bentuk permainan terbaik musim ini. Dia telah mengemas sembilan gol dari 25 penampilan di semua kompetisi. Jumlah tersebut melampaui catatan gol dua musim sebelumnya, yakni 2016/2017 (empat) dan 2015/2016 (enam).

Peran vital Ramsey begitu menonjol di Liga Europa. Pemain berusia 27 tahun tersebut membantu Arsenal kala menghajar CSKA Moscow 4-1 pada leg pertama perempat final, Jumat (6/4). Hal itu rupanya sudah cukup menarik perhatian klub-klub elite Liga Primer.

Chelsea dan Manchester United (MU) dikabarkan tengah memantau dan bersiap memboyong Ramsey pada musim panas mendatang. Apalagi, kontrak Ramsey akan habis pada akhir musim 2018/2019. Negosiasi perpanjangan kontrak masih mandek karena Ramsey menginginkan gaji lebih besar dari yang diterimanya saat ini sebesar 110.000 poundsterling per pekan.

Mengabulkan permohonan Ramsey bukan perkara mudah mengingat Arsenal sudah merevisi struktur upah untuk mempertahankan Mesut Oezil. Selain itu, The Gunners juga mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan pada bursa, Januari lalu.

Menanggapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi, Pelatih Arsenal Arsene Wenger berusaha tenang. Dia optimistis Ramsey akan segera meneken kontrak baru dalam waktu dekat. “Anda harus menemukan cara mencapai kesepakatan. Kami ingin Ramsey bertahan.

Dia telah berada di klub untuk waktu yang cukup lama. Ramsey akan menjadi aset berharga klub di masa depan,” kata Wenger, dilansir Metro . Kendati demikian, Wenger tidak mau bersikap egois. Juru taktik asal Prancis tersebut mengaku menyerahkan semuanya kepada Ramsey.

Dia bahkan siap menerima konsekuensi terburuk sekalipun ditinggal pemainpemain andalan untuk kesekian kalinya. “Saya tidak ingin memengaruhi atau memaksa pemain. Saya ingin pemain bahagia ketika tampil untuk klub. Itu hal terpenting. Kami tentu ingin memberikan penawaran terbaik bagi Ramsey,” ucapnya.

Wenger berharap kontrak yang menyisakan satu musim lagi tidak mengganggu konsentrasi Ramsey. Visi bermain dan tenaga sangat dibutuhkan Arsenal terutama saat menjamu Southampton di Emirates Stadium, nanti malam. The Gunners bertekad melanjutkan tren bagus yang belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir semua kompetisi.

Kemenangan bakal menjaga peluang Laurent Koscielny dkk berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan. Ambisi Arsenal mengamankan tiga poin didukung kondisi Southampton. Sang tamu datang membawa hasil negatif setelah dipermalukan West Ham 0-3, 31 Maret lalu.

Akibatnya, The Saints menghuni peringkat 18 klasemen sementara. Pelatih Mark Hughes menantang pasukannya segera bangkit. Guna terhindar dari zona degradasi, Southampton tidak mempunyai pilihan selain memenangkan pertandingan sisa.

“Saya mengharapkan respons yang positif. Kami harus belajar dari laga melawan West Ham. Kami akan menghadapi Arsenal yang jauh lebih kuat. Kami harus melupakan kekalahan dan bangkit,” tandasnya.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com