SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim Dayung Yonif 10 Marinir Juara Tiga

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Maret 2018 | 13:33
  • Dibaca : 312 kali
Tim Dayung Yonif 10 Marinir Juara Tiga
Komandan Batalyon Infanteri (Yonif)-10 Marinir/SBY Letkol Mar Rino Rianto usai memimpin apel penyambutan prajurit dari Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018.

GALANG – Komandan Batalyon Infanteri (Yonif)-10 Marinir/SBY Letkol Mar Rino Rianto memimpin apel penyambutan prajurit dari Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018. Dalam lomba dayung, tim Yonif-10 Mar/SBY berhasil meraih juara ketiga.

“Saya bangga luar biasa kepada semua prajurit. Karena meski sebagai satuan yang baru terlahir di jajaran Korps Marinir, kita mampu menunjukkan bahwa Yonif-10 Mar/SBY bukan sebagai tim penghibur dalam perlombaan ini,” ujar Letkol Mar Rino dalam apel khusus menyambut para prajurit petarung Chetah Malaka, Selasa (6/3/2018).

Lomba renang dan dayung tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korps Marinir. Lomba renang dan dayung melintasi Selat Sunda sejauh 39 kilometer tersebut tercatat sebagai event lomba renang dan dayung dengan jarak terjauh di Indonesia.

Kedua lomba ini diikuti 400 prajurit dan 59 tim dayung dari tiap-tiap satuan Korps Marinir di seluruh Indonesia. Para peserta dilepas oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dari garis start di Dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya di Bakauheni, Lampung, Jumat (2/3/2018) pukul 21.30. Mereka harus berenang menempuh jarak sejauh 39 kilometer untuk finis di Pantai Tanjung Sekong, Merak, Banten.

Perlombaan ini merupakan kesempatan bergengsi setelah sekitar sepuluh tahun tidak dilaksanakan. Sehingga menjadi peluang emas untuk mengangkat nama baik dan kebanggaan masing-masing satuan.

Rino menjelaskan, Tim “Cheetah Malaka” Dayung Yonif-10 Mar/SBY berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 8 jam 34 menit. Dia berpesan kepada prajuritnya untuk tidak puas hanya sebagai juara tiga saja.

“Terus berlatih mengasah kemampuan sebagai prajurit Marinir, sehingga pada kesempatan perlombaan berikutnya kita mampu menjadi yang terbaik,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com