SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tim SAR Temukan Dua ABK Kapal Udang Milik Akeng

Tim SAR Temukan Dua ABK Kapal Udang Milik Akeng
Tim SAR Lanal Dabosingkep, Sabtu (3/6), menemukan satu jenazah yang merupakan ABK dari kapal tenggelam di perairan Tanjungdato pekan lalu. DISPEN LANTAMAL IV

LINGGA – Tim SAR gabungan TNI AL Lanal Dabosingkep dan Basarnas akhirnya menemukan dua anak buah kapal yang hilang perairan Tanjungdato sejak Kamis pekan lalu. Dua orang itu ditemukan tak bernyawa, sementara satu lain masih hilang.

Mereka ada ABK kapal udang milik Akeng yang tenggelam dihantam ombak pekan lalu. Kapal telah diselamatkan, tapi dua ABK-nya sempat hilang selama dua hari sebelum ditemukan pada Sabtu (3/6).

Berdasarkan laporan Dispen Lantamal IV Dua ABK, Jumadi dan Nong, ditemukan selang dua jam sekitar pukul 10.50 WIB dan 12.50 WIB. Jumadi ditemukan Patkamla Cempa di titik koordinat 00°00.68’S 104°17.18’T atau sekitar puluhan kilometer ke arah barat dari lokasi kapal tenggelam.

Sedangkan Nong ditemukan di titik 00°00.46’U 104°16.81’T atau tak jauh dari lokasi jenazah pertama ditemukan di sebelah utara. Kedua jenasah dievakuasi pukul 13.00 WIB oleh KN Bhisma milik Basarnas.

Danlanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto mengungkapkan hasil identifikasi dari ciri-ciri fisik, kedua jenazah dipastikan ABK kapal trawl udang yang tenggelam Kamis (1/6).

Tim SAR kemudan melanjutkan pencarian satu ABK lagi yang masih hilang atas nama Madi. Parameter pencarian di sekitaran lokasi penemuan dua ABK.

“Sampai saat ini Patkamla Cempa bersama Tim SAR gabungan masih terus melaksanakan pencarian lanjutan,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com