SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tindak Kriminal di Lingga Berkurang

Tindak Kriminal di Lingga Berkurang
Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi. /Dok SINDO BATAM

LINGGA – Tindak kriminalitas di Lingga sepanjang 2017 turun dari 108 kasus menjadi 101 kasus dibandingkan 2016. Penurunan itu juga didukung tingkat penyelesaian kasus di Polres Lingga yang paling tinggi di Kepri.

Dalam konferensi pers akhir tahun, Polres Lingga mencatat ada penurunan tindak kriminal sebesar 6,48 persen dibanding tahun lalu.

“Tindak kriminal di Lingga mengalami penurunan,” ujar Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat konferensi pers, kemarin.

Indikator kasus ini berkebalikan dengan 2016. Berdasarkan catatan KORAN SINDO BATAM, pada periode itu tindak kriminal meningkat tajam dibanding 2015 yang didominasi kasus pencurian.

Dalam kesempatan itu, polres membuka kinerja lembaganya sepanjang setahun terakhir. Selain tindak pidana, polres menangani tiga perkara yang semuanya kasus korupsi alat kesehatan. Kasus ini berawal dari satu perkara yang kemudian dipecah menjadi tiga perkara. Satu kasus selesai tahun lalu kemudian dua lainnya selesai pada 2017.

Polres Lingga juga mencatatkan diri sebagai lembaga polisi di Kepri yang paling tinggi dalam hal penyelesaian kasus tindak pidana khusus. Tingkat penyelesaiannya mencapai 117 persen dengan menuntaskan enam kasus tindak pidana khusus serta memberhentikan satu kasus penyidikan.

“Dalam satu tahun ini kinerja Polres Lingga relatif baik,” ujar Ucok.

Ucok juga sempat meyinggung penanganan kasus ilegal logging yang masih terjadi di Lingga. “Satu yang tidak kalah penting adalah menindak tegas ilegal logging,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com