SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tingkatkan Kualitas SDM untuk Kemajuan Kepri

  • Reporter:
  • Senin, 25 Maret 2019 | 11:42
  • Dibaca : 64 kali
Tingkatkan Kualitas SDM untuk Kemajuan Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun membuka turnamen sepak bola U-12 Gubernur Cup 2019 di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (23/3). /HUMAS PEMPROV KEPRI

BATAM – Membangun sumber daya manusia yang berkualitas menjadi prioritas utama pemerintah saat ini. Suksesnya pembangunan tidak hanya terlihat dari pembangunan infrastruktur, juga melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) hebat di berbagai bidang. Karena itu, kualitas dan kompetensi SDM Kepri harus terus ditingkatkan untuk mendukung kemajuan daerah.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun terus memotivasi anak-anak di berbagai pulau dan berbagai bidang yang mereka geluti. Yang paling utama dihadiri Nurdin di penghujung pekan ini adalah aktivitas keagamaan, olahraga, kemahasiswaan dan mempererat silaturahmi.

“Anak pulau ni hebat-hebat. Adik-adik harus jadikan motivasi ini untuk terus maju. Tunjukkan kepada orang lain bahwa kita mampu,” Nurdin saat membuka turnamen sepak bola U-12 Gubernur Cup 2019 di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (23/3).

Sepanjang Sabtu dan Minggu (24/4), Nurdin memang menghadiri banyak acara di Batam dan Tanjungpinang. Sebelum beraktivitas penuh di Batam, Nurdin terlebih dahulu menutup Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Lingga di Arena STQ Halaman Kantor Bupati Lingga, Daik, Jumat (22/3) malam.

Sebelum kembali ke Batam pada Sabtu dini hari, Nurdin berharap kepada seluruh peserta STQ agar tidak cepat puas dengan prestasi yang dicapai, terlebih lagi di bidang keagamaan. Mereka harus terus meningkatkan kualitas di bidang yang digeluti.

Nurdin membuka Sabtu dengan Safari Subuh di Masjid Nurul Halimah, Batam. Setelah itu, Nurdin menghadiri Wisuda Sarjana XII Universitas Maritim Raja Ali Haji di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Pulau Dompak.

Di sini, Nurdin kembali berpesan bahwa pembangunan SDM penting untuk terus ditingkatkan. Apalagi sebagai penggerak setiap aktivitas maka dituntut sumber daya manusia yang mampu menjawab setiap persoalan dan menghadapi semua tantangan yang tidak mudah ke depan.

“Generasi muda harus menjadi motor penggerak terdepan yang mampu menciptakan setiap inovasi dan kreasi dalam membangun daerah, sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing,” ujar Nurdin.

Kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan proses belajarnya, Nurdin berpesan agar ilmu yang telah didapat tersebut segera di terapkan dilapangan juga terus dikembangkan kemampuan itu sehingga potensi yang ada didalam diri dapat meningkat sehingga bekal dalam membangun Kepri menjadi maksimal.

“Sehingga ilmu yang telah dimiliki dapat disatukan dengan pengalaman yang didapat selama dilapangan, kenali potensi diri. Salah satu yang penting adalah mari kembangkan jiwa enterpreneur yang nanti dapat menjadi modal besar menggerakan ekonomi di daerah,” pesannya.

Setelah menghadiri wisuda, Nurdin kemudian bergerak menuju Masjid Raya Nur Ilahi Pulau Dompak untuk menghadiri Peringatan Harlah ke-79 NU dengan Agenda Istigosah Qubro dan Tahlil Syalawat Asyhil. Dalam kesempatan itu secara singkat, Nurdin mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun masa depan Kepri menjadi lebih baik lagi. pemerataan di semua bidang harus terus diupayakan berhasil agar tidak terjadi ketimpangan yang menghambat pembangunan.

Malam harinya, Nurdin kembali bergegas ke Batam untuk menghadiri Pelantikan Pengurus PK NTT Kota Batam yang dipusatkan di Alun-Alun Engku Putri, Batam.

Nurdin membuka aktivitas Minggu (24/3) pagi dengan melaksanakan Safari Subuh di Masjid Annikmah Kampung Melayu Seipanas Kota Batam. Aktivitas Nurdin dilanjutkan dengan menghadiri Seminar Batam Annual Congress on Currebt Medicine 1st dan Pelantikan Ikatan Pengurus Alumni Fakultas Kedokteran Uniba di Hotel Ibis Style Batam.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com