SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tongkang Tabrak Nelayan, Satu Balita Tewas

Tongkang Tabrak Nelayan, Satu Balita Tewas
Petugas mengangkat jasad balita yang tewas akibat laka laut. / RICKY ROBIANSYAH

KARIMUN – Peristiwa kecelakaan laut yang melibatkan perahu nelayan dan sebuah tongkang tanpa nama terjadi di perairan Pulau Mudu, Kecamatan Meral, Senin (6/11/2017) sekira pukul 04.00. Perahu yang ditumpangi Kim Tan (50), istri dan kedua anak yang masih balita itu tenggelam setelah dihantam, dan mengakibatkan Kim Heng (3), anak Kim Tan tewas.

Berdasarkan informasi dihimpun KORAN SINDO BATAM, kejadian itu bermula ketika Kim Tan bersama anggota keluarganya pergi melaut untuk mencari ikan di Perairan sekitar Karimun sejak Sabtu (4/11/2017) lalu. Nasib nahas menimpa satu keluarga itu, ketika sebuah tongkang yang ditarik oleh tug boat menabrak dan mengakibatkan perahunya karam. Hingga saat ini, tug boat yang terlibat dalam peristiwa itu belum diketahui identitas dan keberadaannya.

“Kami sudah lego disana sejak jam 01.00, sudah pasang lampu penanda. Tug boatnya tidak kena, hanya tongkang yang ditariknya menabrak perahu kami, sehingga tenggelam,” ujar Kim Tan saat ditemui di RSUD Karimun.

Kim Tan mengaku kesal, pasalnya tug boat itu tidak berhenti untuk memberikan pertolongan saat perahunya karam. Sebelum kejadian, Kim Tan telah berusaha memotong tali jangkar untuk menghindari tabrakan. “Tapi tug boat itu melaju cepat, tidak sempat menghindar,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com