SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Undang Anand Krishna, Disdik Tuai Polemik

  • Reporter:
  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 10:40
  • Dibaca : 206 kali
Undang Anand Krishna, Disdik Tuai Polemik
Anand Krishna, tokoh spiritual yang lahir di Solo, Jawa Tengah. /IST

TOAPAYA – Dinas Pendidikan Bintan mendatangkan Anand Krishna (61), tokoh spiritual yang lahir di Solo, Jawa Tengah, keturunan India, sebagai nara sumber pada pelatihan mengajar tanpa beban stres, yang diikuti 50 guru dan kepala sekolah tingkat SD/SMP se-Kabupaten Bintan, di hotel Hermes Agro Resort, Batu 25 Toapaya, Rabu (11/10/2017).

Namun, pelatihan yang diikuti guru-guru dan kepala-kepala sekolah itu menuai polemik, dikarenakan beberapa peserta mempertanyakan kapasitas Anand Krisna yang pernah menjadi tersangka dalam kasus pelecehan seksual, pada tahun 2010, yang dilaporkan seorang remaja bernama Tara Pradipta, ke Polda Metro Jaya. Walaupun akhirnya divonis bebas.

Salah seorang peserta Riza mengatakan, sebagai peserta ia menyayangkan Dinas Pendidikan yang menghadirkan Anand sebagai nara sumber, dikarenakan para pesertanya para guru dan kepala sekolah yang menjunjung tinggi norma dan etika, menjadi contoh di tengah masyarakat dan teladan dihadapan murid.

“Sangat menyayangkan. Mengapa harus Anand Krisna, yang memiliki rekam jejak bermasalah dengan hukum dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak lagi. Seperti tidak ada lagi nara sumber lain,” kata Riza, di Toapaya, Kamis (12/10/2017).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com