SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wali Kota Tanjungpinang Sampaikan Visi-Misi di Dewan

  • Reporter:
  • Kamis, 27 September 2018 | 13:34
  • Dibaca : 179 kali
Wali Kota Tanjungpinang Sampaikan Visi-Misi di Dewan
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul saat menyampaikan visi-misi dalam rapat paripurna istimewa di kantor DPRD Tanjungpinang, Rabu (26/9). F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan visi-misinya dalam memimpin Tanjungpinang lima tahun ke depan di hadapan anggota dewan dalam rapat paripurna istimewa di kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (26/9).

Syahrul mengatakan akan melaksanakan kebijakan dengan visi ekonomi kerakyatan, keragaman budaya, Tanjungpinang sebagai kota perdagangan ditopang sumber daya manusia (SDM) yang sehat, cerdas, berbudaya, berakhlak mulia, tangguh dan berdaya saing.

“Kita ingin mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani,” kata Syahrul di hadapan anggota dewan.

Syahrul mengatakan, visinya adalah maju, dalam artian kota yang dapat menjamin kehidupan warganya secara layak dan bermartabat. Serta menginspirasi warganya melalui pemerintahan yang baik dan bersih, kepemimpinan yang mengayomi, birokrasi yang responsif dan melayani serta pembangunan berkelanjutan yang bertumpu pada stabilitas ekonomi, serta SDM teknologi informasi, keunggulan kawasan.

Sementara itu, makna berbudaya menurut Syahrul yaitu penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta interaksi sosial masyarakat yang berpegang teguh pada nilai-nilai luhur dan akal budi kebudayaan Melayu dan Nusantara, serta menjadikan Tanjungpinang sebagai rumah bersama bagi segenap warga berbagai latar belakang budaya.

“Sejahtera yakni Tanjungpinang sebagai rumah penghidupan bagi seluruh lapisan dan golongan masyarakat dengan berbagai aktivitas ekonomi dan profesi yang positif disertai komitmen perintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan dan kesempatan berwirausaha. Sehingga terwujud keadilan, kemakmuran dan kedamaian,” kata Syahrul.

Selanjutnya, harmoni kebhinekaan memiliki makna terciptanya keselarasan, keserasian dan toleransi antar warga Tanjungpinang yang terdiri dari keberagaman etnis dan agama. Masyarakat madani yaitu kondisi ideal warga Tanjungpinang yang menunjukkan akhlak mulia yang tertib, rukun, toleran, responsif, berjiwa sosial, dan sadar akan tanggung jawab masing-masing.

“Ini merupakan visi yang akan memotori gerak berkembangnya kota Tanjungpinang yang kita banggakan bersama,” kata dia.

Untuk itu, kata dia, dalam rumusan capaian strategis, maka ditetapkan tujuan pembangunan Pemko Tanjungpinang periode 2018-2023, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesetaraan gender. Meningkatkan kontribusi sektor pariwisata, perdagangan dan jasa terhadap perekonomian daerah. Melestarikan seni, nilai adat dan tradisi budaya melayu dan kehidupan masyarakat.

“Terakhir meningkatkan pemerataan pembangunan antar wilayah dan antar kelompok pendapatan,” ujar dia.

Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno mengatakan, penyampaian visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang masa bakti 2018-2023 sangat penting untuk diketahui masyarakat.

“Harapannya penyampaian visi-misi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undang yang berlaku,” kata dia.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com