SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Gunung Putri Butuh Air Bersih

  • Reporter:
  • Selasa, 11 Desember 2018 | 10:10
  • Dibaca : 199 kali
Warga Gunung Putri Butuh Air Bersih
ilustrasi

NATUNA – Warga Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi membutuhkan aliran air bersih. Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna sudah membangun SPAM yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Natuna.

“Hampir seluruh rumah warga desa terpasang instalasi pipa air bersih. Tetapi sampai saat ini, air bersih belum juga mengalir,” kata Kepala Desa (Kades) Gunung Putri, Syarif, Senin (10/12).

Berdasarkan informasi, kata dia, ada beberapa kendala yang harus ditindaklanjuti oleh pengelola air bersih di Kabupaten Natuna agar air bersih dapat mengalir ke rumah-rumah warga.

“Untuk teknis operasi pihak PDAM yang lebih tau, kalau kami hanya bisa berharap supaya air SPAM segera mengalir ke rumah warga,” katanya.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna Hendro mengatakan, dalam waktu dekat warga Gunung Putri akan mendapatkan pasikan air, namun dalam pendistribusiannya tidak bisa sehari semalam. Setelah jaringan PLN sudah terpasang, lanjutnya, aliran air bersih ke rumah warga baru bisa 24 jam.

“Minggu ini obat kimia untuk pengolahan air bersih sampai di Natuna. SPAM langsung dioperasikan. Cuma masih terjadwal,” katanya. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com