Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

10 Demokrat meminta Joe Biden untuk mendukung tawaran pembebasan India di Organisasi Perdagangan Dunia

Sepuluh senator Demokrat mendesak Biden untuk mendukung proposal pengabaian India.

Washington:

Sepuluh senator Demokrat yang dipimpin oleh Bernie Sanders mendesak Presiden AS Joe Biden untuk mendukung proposal India dan Afrika Selatan agar Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) untuk sementara waktu mencabut beberapa hambatan kekayaan intelektual dan mengizinkan negara-negara untuk membuat diagnosis dan vaksin COVID-19 di dalam negeri, dengan alasan bahwa ini penting untuk mengakhiri pandemi dan pemulihan Amerika yang kuat.

Sementara itu, kelompok lain yang terdiri dari 18 anggota parlemen Republik menulis surat terpisah kepada Biden menentang proposal semacam itu, dengan alasan bahwa Amerika Serikat akan kehilangan kemampuan penelitian dan pengembangan penting yang diperlukan untuk mempersiapkan pandemi di masa depan dan ancaman keamanan kesehatan lainnya.

Pemerintah Biden belum membuat keputusan tentang masalah ini.

Aspek Terkait Perdagangan Hak Kekayaan Intelektual (TRIPS) yang diusulkan oleh India dan Afrika Selatan pada Oktober 2020 akan sementara waktu mencabut beberapa hambatan kekayaan intelektual dan memungkinkan negara-negara untuk membuat diagnosis, perawatan, dan vaksin COVID-19 di dalam negeri.

Senator Demokrat berpendapat bahwa mengizinkan negara-negara untuk melakukan industri di dalam negeri akan mempercepat akses ke vaksin dan pengobatan, mencegah kematian yang tidak perlu, mempercepat upaya vaksinasi global, dan memfasilitasi pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan lebih cepat.

“Kami menulis mengenai kebutuhan mendesak Amerika Serikat untuk mendukung pengabaian sementara dari beberapa aturan TRIPS yang diusulkan oleh India dan Afrika Selatan di WTO selama Darurat Coronavirus.

“Kami mendesak Anda untuk mendukung penerapan pengabaian sementara ini. Melakukan hal itu akan membantu memastikan tanggapan yang paling efektif dan efisien untuk pandemi global sekali seumur hidup ini,” tulis mereka.

READ  Rudal Long March 5B China yang terdegradasi diperkirakan akan kembali ke atmosfer pada 8 Mei

Selain Sanders, Senator Demokrat lainnya yang menyebut dirinya progresif adalah Elizabeth Warren, Tammy Baldwin, Sherrod Brown, Richard Blumenthal, Chris Murphy, Geoffrey Merkley, Edward Markey, Chris Van Hollen, dan Raphael Warnock. Langkah 10 senator itu mengikuti pesan serupa dari Biden dari 60 Demokrat di Kongres untuk mendukung langkah India.

Namun, proposal itu ditentang oleh Partai Republik yang kuat.

Anggota parlemen oposisi dari Partai Republik menulis bahwa “infrastruktur kekayaan intelektual Amerika yang kuat telah memfasilitasi akses cepat ke teknologi canggih untuk memerangi COVID-19, termasuk diagnosis, pengobatan, dan vaksin.”

“Sayangnya, beberapa penentang lama kekayaan intelektual telah menggunakan pandemi COVID-19 untuk mencoba melemahkan kebijakan sensitif yang memungkinkan respons global yang mengejutkan. Misalnya, India dan Afrika Selatan memimpin upaya di Organisasi Perdagangan Dunia untuk menangguhkan ketentuan kekayaan intelektual yang penting dan luas dari Perjanjian TRIPS. Kekayaan Intelektual (TRIPS) “.

Pidato Partai Republik, yang dipimpin oleh Anggota Kongres Kevin Brady, direktur pelaksana Komite Internasional, menyatakan bahwa “para pendukung proposal mengklaim, tanpa bukti, bahwa pengabaian hak-hak ini akan mengarah pada produksi sejumlah besar pabrikan baru, terutama di dunia berkembang, lebih banyak Vaksin. ” Komite Cara dan Sarana.