SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

16 SMA Unjuk Gigi di Piala Kadisdik Kepri 2017

  • Reporter:
  • Senin, 8 Mei 2017 | 13:12
  • Dibaca : 633 kali
16 SMA Unjuk Gigi di Piala Kadisdik Kepri 2017
ilustrasi

BATAM – Turnamen bola voli tim SMA se-kota Batam dimulai. GOR Raja Jakfar Tiban jadi panggung bagi pebola voli remaja dari 32 tim yang turun di Piala Kadisdik Kepri.

Turnamen seperti tahun lalu yakni menyambut Hari Pendidikan Nasional 2017. Sebanyak 16 tim putra dan 16 tim putri siap unjuk gigi demi menjadi yang terbaik. Laga puncak digelar 13 Mei mendatang.

Servis dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir kemarin menandai pertarungan tim bola voli SMA dimulai.

Arifin berharap event olahraga tingkat pelajar bisa menjadi ajang bakat sekaligus membangun generasi muda yang sehat sampai melahirkan pevoli asli yang memperkuat Kepri. Seluruh pevoli remaja juga diminta tetap mengedepankan sportivitas dan semangat persaudaraan, bukan kemenangan semata.

“Kami ingin ikut mengembangkan bola voli di Kepri. Setiap sekolah harus punya tim,” ujar Arifin di GOR Raja Jakfar Tiban, kemarin.

Dari ajang ini, Disdik akan memilih sembilan pemain putra dan putri terbaik untuk menjadi skuat tim Kepri. Tim akan disiapkan tampil di ajang nasional.

Adapun SMAN 4 Batam dan SMAN 5 membuka turnamen di laga pertama. SMAN 4 menang 2-0 (25-14, 25-13). Dengan postur tinggi, pemain SMAN 4 tampak mendominasi laga. Tim SMAN 4 patut diwaspadai karena juara tahun lalu. “Tahun ini misinya sama. Juara,” ujar pelatih SMAN 4 Batam, Tomy Rahmadi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com