Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

3 petugas pemadam kebakaran hilang dalam kecelakaan helikopter Turki

3 petugas pemadam kebakaran hilang dalam kecelakaan helikopter Turki

Tim helikopter tersebut terdiri dari tiga warga negara Kirgistan dan satu warga Turki. (sandiwara)

Istanbul, Turki:

Penyelam Turki pada hari Minggu mencari tiga petugas pemadam kebakaran yang hilang ketika helikopter mereka menabrak tangki air di dekat resor barat Izmir.

Menteri Pertanian dan Kehutanan Ibrahim Yumakli mengatakan helikopter itu jatuh saat sedang mengumpulkan air untuk memadamkan kebakaran hutan pada Sabtu malam.

Tim helikopter tersebut terdiri dari tiga warga negara Kirgistan dan satu warga Turki. Seorang warga Kyrgyzstan berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi baik.

“Penyelam telah mengidentifikasi puing-puingnya,” kata Yumacli dalam pernyataan yang disiarkan televisi.

“Mereka tidak dapat melihat apa pun dengan jelas sekarang karena jarak pandang sangat rendah.”

Pemanasan global yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca yang disebabkan oleh aktivitas manusia telah mengubah pola cuaca dan berkontribusi terhadap kekeringan selama bertahun-tahun di sebagian besar wilayah Turki.

Turki mengalokasikan sumber daya untuk upaya tanggap darurat setelah dilanda kebakaran dahsyat pada tahun 2021 yang menewaskan sembilan orang dan meningkatkan tekanan politik terhadap Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan menanggapinya dengan terus melanjutkan ratifikasi perjanjian iklim Paris yang tertunda oleh Turki dan berinvestasi pada pesawat dan helikopter baru untuk memadamkan kebakaran.

(Kecuali judulnya, cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

READ  Penjabat presiden Sri Lanka menyatakan keadaan darurat, dan Singapura ingin Gotabaya pergi | 5 poin