SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Amsakar Pidato Visi Misi Batam-1

  • Reporter:
  • Kamis, 7 November 2019 | 09:33
  • Dibaca : 111 kali
Amsakar Pidato Visi Misi Batam-1
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani usai menerima penghargaan opini terbaik 5 kali berturut-turut di Gedung Dhanapala, Jakarta, Kamis (20/9). f pemko batam

BATAM – Ketua DPD NasDem Batam Amsakar Achmad menyertakan visi misi sebagai wali kota Batam dan Kepala BP Batam di dalam pidato pendaftarannya di NasDem. Bekal agar dipilih dewan pengurus pusat.

Amsakar Achmad yang juga Wakil Wali Kota Batam aktif mengembalikan formulir bakal calon kepala daerah ke Kantor DPW Nasdem di Batam Centre, Rabu (6/11). Amsakar mengembalikan formulir pendaftaran untuk calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Batam.

Yang menarik, saat menyampaikan visi misi di hadapan tim tujuh penjaringan DPW Nasdem Kepri, Amsakar memilih menyampaikan visi dan misi sebagai Wali Kota Batam.

“Saya mengembalikan formulir pendaftaran kepala daerah, untuk wali kota dan untuk wakil. Tapi di ruangan ini, penyampaian visi misi lebih banyak sebagai calon wali kota Batam,” kata Amsakar.

Pada visi misi secara tertulis, Amsakar menyampaikan sudah mencakup tugasnya sebagai ex officio nanti, jika terpilih sebagai Wali Kota Batam. Di mana, saat ini Wali Kota Batam juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Dalam visi-misi, apa tugas yang melekat, sebagai kepala BP Batam, sudah masuk di dalam,” ujar Amsakar.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan jika saat ini yang melamar di partainya cukup banyak. Hal itu diakui menandakan Partai Nasdem sudah diterima dengan baik oleh masyarakat. “Tapi yang mendorong saya mendaftar, karena Batam merupakan daerah yang luar biasa,” ujarnya.

Letak Batam yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia, membawa keunggulan sendiri untuk daerah ini. Selain itu, Batam memiliki aksebilitas yang sangat baik, baik penerbangan dan transportasi laut.

“Batam harus dikelola orang yang ingin mengabdikan Batam. Tidak dalam konteks pribadi Amsakar, namun berbuat berhikmat bagi perjalanan Batam dan kedepan,” katanya.

Amsakar juga menyampaikan jika keseriusannya maju di Pilkada, diperlihatkan dari visi misi yang disiapkan dan diserahkan ke tim tujuh. Kemudian, untuk menyelesaikan persoalan di Batam, ia sudah membuat analisis SWOT untuk pembangunan Batam. “Kita harus bekerja keras untuk Batam. Bertekad membuat Batam lebih baik,” terang dia.

Bahkan dinilai, daya tarik Batam juga terlihat dari pelamar calon kepala daerah ada dari luar daerah. “Bahkan ada yang dari seberang mendaftar di sini dan berminat menjadi pemimpin di sini. Saya berpandangan, apa yang kami lakukan bersama HM Rudi sudah on the track. Yang paling penting, mulai APBD Rp1,6 triliun hingga sekarang APBD Rp2,8 triliun,” katanya.

Kemudian ada pertumbuhan kunjungan wisman sejak ia dan Rudi memimpin Batam. Mulai angka 1,2 juta wisatawan hingga tahun lalu sekitar 1,8 juta wisatawan. “Dan tahun ini kita mengejar 2,4 juta wisman. Demikian ekonomi dari 1,2 persen sekarang sudah tumbuh diatas 4 persen,” katanya.

Ke depan, Amsakar berjanji jika dipercaya memimpin Batam, akan melakukan pembenahan di pelayanan. “Mulai tata kelola pemerintah diisederhanakan. Di mal pelayanan publik (MPP), tata kelola kita benahi. Dengan regulasi baru, dan tata kelola pemerintah terkait perijinan kita benahi,” katanya.

Sementara Ketua Tim Tujuh Penjaringan DPW Partai Nasdem Kepri, Wan El Kenz mengatakan, jadwal pengembalian formulir pendaftaran calon kepala daerah pada Rabu (6/11) pukul 17.00 WIB. Setelah itu, seluruh bakal calon, akan disurvei dan hasilnya diserahkan ke DPP untuk penilaian. Rapat pleno DPP Partai Nasdem rencananya dilaksanakan setelah kongres, yang digelar 9-11 November 2019.

“Proses kami lakukan dengan semangat kebersamaan untuk semua pelamar. Tim tujuh tidak membeda-bedakan. Untuk pendaftaran gubernur ada empat orang. Wakil gubernur empat orang, wali kota Batam enam orang dan wakil wali kota Batam delapan orang. Total ada 32 orang yang melamar untuk pilkada Kepri dan kepala daerah se-Kepri,” katanya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com